Terkesan Permainan Pemain Promosi

bandungekspres.co.id, Bandung – Penyerang sayap Persib Bandung, Tantan menilai para pemain promosi Diklat Persib bakal mampu bersaing dengan para seniornya. Menurutnya talenta muda Maung Bandung punya potensi besar.

Seperti pada laga persahabatan melawan Priangan United, Sabtu (21/1) lalu, Tantan melihat pemain jebolan Diklat Persib itu tampil cukup mengesankan. Bahkan, sambung dia, peran dari mereka cukup sentral ketika Maung Bandung mengungguli lawannya dengan skor telak 7-1.

”Kalau dilihat permainan anak muda emang bagus, Henhen di bek kanan memang berkualitas, Febri, Sugi, Zola, dan semuanya pada bagus, istilahnya bisa lah ikut bersaing,” ucap Tantan di mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, kemarin.

Dituturkan Tantan, sebagai pemain senior dia selalu memberikan pengertian kepada talenta Maung Bandung yang baru bergabung, jika saat di lapangan tidak ada pengklasifikasian pemain junior atau senior. Menurutnya seluruh personel memiliki tugas yang sama, yakni membela skuad Persib.

”Kita sering mengingatkan sama kapten kalau di pertandingan gak ada senior atau junior, tapi lihat lambang di dada kita,” ujar pemain asli Lembang ini.

Tantan mengungkapkan, pengertian tersebut wajib diberikan oleh para pemain senior, agar personel yang baru promosi bisa bermain dengan nyaman, tanpa ada rasa sungkan, guna menunjang permainan kesebelasan Maung Bandung.

”Jadi biar mereka lepas, dan Alhamdulillah kebukti pas main, bagus anak-anak mainnya,” tandas nomor punggung 82 ini. (asb/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan