oleh

TKA Ilegal Asal Tiongkok Ditangkap

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Seorang Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok ditangkap Tim Pengawas Orang Asing (Pora) Provinsi Jawa Barat. TKA tersebut tidak bisa menunjukkan dokumen resmi. Penangkapan dilakukan pekan kemarin didampingi jajaran dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bandung Barat.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bandung Barat Iing Solihin, TKA tersebut saat ini berada di bawah kewenangan Kantor Imigransi Kelas I Bandung. ”TKA asal Tiongkok tersebut bekerja sebagai surveyor atau petugas pengukuran tanah,” ucap Iing kepada wartawan, kemarin (23/1).

Pihaknya menduka, masih ada TKA ilegal yang lain di proyek Kereta Cepat. Dia mengaku saat razia digelar tidak ada lagi TKA yang ditemukan terlibat dalam proyek Kereta Cepat.

”Memang pada saat dilakukan sidak itu ada satu mobil yang sempat pergi,” ungkap dia.

Namun, lanjut dia, sampai saat ini petugas gabungan hanya menemukan dan menangkap satu orang saja.

Kepala Seksi Perluasan dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Bandung Barat Sutrisno mengatakan, saat ini sebanyak 76 TKA akan dilibatkan dalam proyek pembangunan Kereta Cepat. Meski begitu, pihaknya belum mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kedatangan para pekerja asing tersebut. ”Untuk pekerja asing di proyek kereta cepat datanya sudah masuk, cuma orangnya belum masuk,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga