Berhasrat Ulang Kemenangan di Piala Presiden

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Ajang Piala Presiden 2017 akan mulai bergulir 31 Januari mendatang. Lima daerah ditunjuk sebagai tuan runah yakni Bali, Madura, Sleman, Malang dan Kota Bandung.

Ditunjuknya Bandung menjadi salah satu kota tuan rumah disambut baik oleh Persib Bandung. Asisten pelatih Persib Herrie Setiawan mengaku hal itu sebagai suatu keuntungan.

”Iya tentu keuntungan sebagai tuan rumah. Ini seperti Piala Presiden 2015 lalu saat kita juara,” kata Herrie.

Tim berjuluk Maung Bandung ini pun berhasrat ingin mempertahan gelar juara yang telah disabet pada 2015 silam. Terlebih jika berstatus sebagai tuan rumah dalam fase group, dukungan penuh dari Bobotoh akan menjadi kekuatan tambahan untuk bisa lolos. ”Kita target lolos dari grup dulu baru kita pertahankan gelar juara,” ujarnya.

Persib yang berstatus sebagai juara bertahan, kini masih terus menentukan komposisi terbaik. Sebab, hingga kini belum seluruh pemain berkumpul termasuk satu pemain asing yang sedang dibidik sang Pangeran Biru.

”Ya insya Allah lah, mereka sudah janji mau datang. Kita sambil bergerak, sambil menunggu pemain kumpul semua,” urainya.

Hingga kini baru teradapat 17 pemain yang telah mengikuti latihan dan melakukan uji coba di Ciamis pada Sabtu kemarin. Namun Herrie memastikan, pemain lain akan mulai bergabung pada pekan depan termasuk Sergio van Dijk dan Vladimir Vujovic. ”Selasa atau Rabu, Sergio sudah datang. Vlado juga. Jadi mudah-mudahan minggu depan sudah kumpul semua,” urainya lagi.

Untuk diketahui, pada Piala Presiden tersebut akan diikuti sebanyak 20 klub akan bersaing di ajang Piala Presiden 2017 dengan komposisi 18 klub dari Liga 1 dan dua klub Liga 2. Manajer meeting pun akan dilakukan pada Selasa (24/1) di Jakarta untuk membagi grup bagi 20 peserta turnamen pramusim tersebut.

Di bagian lain, Persib justru dibayang-bayangi dengan persiapan yang jauh dari ideal untuk melakoni turnamen pramusim tersebut.

Di awal Januari, Maung Bandung sebenarnya melakukan start latihan lebih dulu dibanding tim lain. Itu karena Persib sempat dijadwalkan akan bertarung melawan Persipura Jayapura dalam laga eksebisi bertajuk ‘Tribute to Persipura’. Latihan pun dikebut saat itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan