Piala Presiden, Persib Andalkan Pemain Muda

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Persib menyambut baik rencana PSSI menggelar Piala Presiden 2017 yang akan dimulai pada 31 Januari, mendatang. Persib tergabung dalam grup dengan tim kuat di Piala Presiden 2017.

Di grup A, Persib akan berhadapan dengan Persipura Jayapura, PSM Makassar, dan PSCS Cilacap. Persipura merupakan juara ISC 2016, jauh meninggalkan Persib yang mengakhiri kompetisi itu di posisi enam.

Di kompetisi yang sama, PSM sempat jadi pesaing berat Persib menuju empat besar. Juku Eka finis posisi tujuh tapi hanya selisih satu poin dengan Pangeran Biru.

PSCS Cilacap berstatus pendatang baru, satu dari dua tim Divisi Utama musim depan yang ambil bagian di Piala Presiden 2017. Namun, klub ini tak bisa dipandang sebelah mata karena datang sebagai juara ISC B 2016.

Gelandang Persib, Tantan, menyadari beratnya persaingan Maung Bandung di grup A.”Kami satu grup dengan Persipura, PSM Makassar. PSM, misalnya, bagus-bagus pemainnya. Mereka jor-joran membeli pemain,” kata Tantan di mes Persib, kemarin (20/1).

Meski belum sepenuhnya para pemain komplit, namun asisten pelatih Herrie Setiawan mengaku tidak khawatir dengan kondisi tersebut. Sebab seluruh program latihan sudah disusun sedemikian rupa agar bisa mendapatkan hasil maksimal di Piala Presiden.

Dia pun memuji kinerja para pemain muda yang baru dipromosikan. Mereka dinilai memiliki kemauan untuk maju dan menyaingi kualitas para seniornya di tim.”Mereka memiliki kemampuan dan semangat untuk maju,” ujar Herrie di Stadion Persib, Kota Bandung.

Semangat besar itu diharapkan menjadi modal bagi tim pelatih untuk memoles mereka agar segera matang. Ia pun yakin mereka akan cepat beradaptasi dengan pemain lain. (bbs/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan