Debat Pilkada Cimahi 31 Januari

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi telah menentukan jadwal dan tempat untuk debat para calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi yang rencananya akan digelar, 31 Januari 2017 mendatang.

Ketua KPU Cimahi Handi Dananjaya mengatakan, saat ini pihaknya tengah membentuk panitia khusus untuk debat calon. ”Waktu pelaksanaannya nanti tanggal 31 Januari dan tempatnya di Gedung Vidya Chandra Jalan Sangkuriang,” kata Handi di kantor KPU Cimahi Jalan Pesantren,  kemarin (16/1).

Disinggung berkaitan dengan tema apa yang akan diangkat pada debat tersebut, dia menyebutkan tema yang akan diambil direncanakan mengerucut pada kepentingan masyarakat Kota Cimahi, sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kota Cimahi.

”Kami masih mempelajari dulu rencana pembangunan jangka panjang untuk Cimahi kedepannya. Selelah dipelajari, nanti tema debat untuk calon akan muncul,” jelasnya.

Handi menyebutkan,  waktu dalam debat calon tersebut, akan disesuaikan dengan tema.

“Nanti untuk durasinya apakah 3 menit pemaparan, dua menit penjelasan dan dua menit lagi menjawab pertanyaan. Sekarang masih dalam pembahasan. Tapi waktunya nanti akan ditetapkan,” terangnya.

Sementara untuk pengamanan, KPU sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian serta dari masing-masing tim sukses pasangan calon agar tetap menjaga kondusifitas saat debat dilaksanakan. Termasuk jumlah massa pendukung dari masing-masing paslon.  ”Untuk massa pendukung diharapkan tidak membuat gaduh suasana debat nanti. Intinya kita harus sama-sama menjaga kondusifitas,” ucapnya.

Debat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi, 31 Januari 2017 akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi local, untuk siaran ulangnya akan di siarkan stasiun televisi nasional.  ”Kami berharap warga Kota Cimahi bisa mengikuti debat calon tersebut melalui pesawat televisi, yang rencananya akan ditayangkan pada Pulul. 19.30 WIB,” pungkasnya. (bun/ign)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan