Kapal Selam Kuning Kandas

bandungekspres.co.id – VILLAREALharus menerima kenyataan pahit tersingkir dari ajang Copa del Rey usai ditahan imbang Real Sociedad 1-1. Kapal Selam Kuning tetap kalah dengan agregat 2-4.

Bermain di hadapan pen­dukungnya di Estadio de La Ceramica, dinihari, kemarin, Villarrael tampil dominan se­jak peluit dibunyikan, karena mereka setelah kalah 3-1 saat bertanding di Anoeta.

Namun pertunjukannya itu tak membuat tuan rumah harus merelakan tempat di perempat final jadi milik Real Sociedad, tim yang di klasemen Liga Spanyol, ada di bawah mereka.

Alih-alih menurunkan starting XIdengan perpad­uan antara tim utama dan cadangan, Villarreal justru melakukan blunder fatal dalam 15 menit pertama. Mereka malah membiarkan Real Sociedad mengendalikan keadaan.

Hasilnya, sebuah gol dari tim tamu tercipta ketika ump­an silang Zaldua diselesaikan oleh Oyarzabal menembus gawang Sergio Asenjo.

Gol ini semakin membuat tuan rumah kesulitan. Artinya mereka mesti membobol gawang Sociedad empat kali untuk lolos. Intensitas se­rangan yang harusnya tajam, malah tumpul.

Mereka kesulitan men­guasai arus permainan, meskipun akhirnya mencetak gol balasan di ujung babak pertama. Tembakan Nicola Sansone yang membentur tiang dilanjutkan dengan rebound Roberto Soriano yang membuka harapan tuan rumah.

Dengan kedudukan 1-1, Sociedad melakukan pergan­tian pemain di awal babak kedua dengan masuknya Juanmi. Kekuatan lini tengah mereka bertambah. Meski demikian, penguasaan bola Villarreal yang penuh, tidak berpengaruh banyak.

Kapal Selam Kuning terus mengubah pemain, masuknya Jonathan dos Santos dan Manu Trigueros tidak berfaedah. Malahan dua menit jelang bubaran, Villarreal harus bermain 10 orang menyusul kartu merah Nicola Sansone.

Intensitas laga yang makin menurun di paruh kedua, mengubur tuan rumah. Mereka tersingkir dengan agregat 2-4, dan kini hanya bisa berharap lolos ke Liga Eropa melalui jalur liga. (rmo/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan