Ulang Tahun Bilqis tanpa Dihadiri Ayah

SALAH satu ballroom The Margo, Hotel, Depok, disulap menjadi dunia dongeng kemarin (8/1). Terdapat istana imut berwarna pink, putih, dan kuning. Pernik-pernik dari film animasi Frozen dan Sofia the First mendominasi dekorasi. Semua serbameriah untuk merayakan ulang tahun ketiga putri Ayu Ting Ting, Bilqis Khumairah Razak.

Bilqis mengenakan dress ungu seperti Princess Sofia, lengkap dengan mahkota mungil di kepala. Sang bunda memakai kostum Cinderella berwarna biru. Ayu melengkapi penampilan dengan wig kuning dan mahkota. Anggota keluarga lain turut berdandan ala princess. Adik Ayu, Syifa, mengenakan kostum Belle dari film Beauty and the Beast.

Sebenarnya ulang tahun ketiga Bilqis jatuh pada 28 Desember lalu. Namun, saat itu Ayu dan keluarga sedang umrah. ’’Sekarang kebetulan ada rezeki dan dia mau princess-princess-an. Akhirnya kita buatin (pesta bertema, Red) princess,’’ tutur Ayu kemarin.

Bilqis memang sangat suka dengan berbagai macam tokoh princess. Kadang Bilqis suka Sofia, Cinderella, Belle, Elsa, Snow White, dan sebagainya. Bilqis menentukan kostum untuk masing-masing anggota keluarga. Sang nenek, Umi Kalsum, berdandan seperti Rapunzel, sedangkan kakeknya mengenakan busana pangeran warna putih.

Pesta berlangsung meriah. Sekitar 200 undangan hadir. Dari kalangan selebriti, tampak penyanyi Krisdayanti, Kristina, Zaskia Gotik, dan pelawak Eko Patrio. Meski begitu, ayah Bilqis, Henry Baskoro Hendarso atau Enji, tidak terlihat. Saat ditanya apakah ayah Bilqis tidak diundang, raut wajah Ayu langsung berubah.

’’Nggak diundang. Kita udah punya hidup masing-masing, udah beda. Masing-masing aja. Nggak usah ikut campur urusan orang,’’ kata Ayu ketus. ’’Dia punya hidup dia sendiri, kita nggak pernah ganggu. Tolong jangan ganggu hidup kita. Gitu aja. Simpel,’’ lanjut pelantun Sambalado tersebut.

Ayu mengatakan, Bilqis tidak pernah menanyakan ayahnya. Sampai sekarang, Ayu, ayahnya, dan ibu Ayu belum memiliki rencana untuk mengenalkan Bilqis ke Enji. ’’Sekarang hidup masing-masing aja lah,’’ tegas Ayu. Di usia tiga tahun ini, Ayu berharap Bilqis menjadi anak yang baik dan pintar agar bisa bersekolah di luar negeri. (glo/c7/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan