Ratusan PNS Bolos Apel Pagi

bandungekspre.co.id, SOREANG – Libur menjelang tahun baru ternyata masih dirasa kurang oleh sebagian pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Bandung. Itu terlihat dari ratusan PNS Kabupaten Bandung yang mangkir apel pagi dan kerja di hari pertama, kemarin (3/1).

Menurut pantauan di lapangan, sedikitnya 278 PNS Kabupaten Bandung yang bertugas di lingkungan sekretariat daerah (Sekda), tidak mengikuti apel pagi yang dilaksanakan di Lapangan Upakarti, Komplek Pemda Kabupaten Bandung.

Sebab, dari 1.853 PNS yang harusnya masuk list peserta apel tetapi yang mengikuti apel sebanyak 1.575 yang hadir. Namun, ada juga PNS yangg terlihat moncor pagar karena kesiangan apel pagi.

Apel di pimpin langsung Bupati Bandung Dadang M Naser. Ia terlihat kesal pada memimpin apel pagi tersebut. Bukan hanya itu, sejumlah PNS pun tak memakai kopiah dan jilbab yang berbeda corak.

”Setiap apel, PNS pria diwajibkan menggunakan kopiah dan PNS wanita harus menggunakan jilbab warna coklat kaki seperti seragam PNS. Tetapi, apel saat ini ada yang terlihat berbeda,” kata Dadang saat usai apel pagi, Selasa (3/1).

Selain itu, Dadang pun menegaskan, akan menindak para PNS yang nakal, disaat harus masuk kerja malah belum masuk. “Dari hasil pengecekan banyak PNS yang meminta ijin cuti,” paparnya. (yul/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan