2017, Akan Tambah Sejumlah Fasilitas

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat Abubakar berjanji akan memberikan sesuatu yang besar dan bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Terutama untuk masyarakat yang berada di sekitar Dapil IV. Seperti Kecamatan Cikalongwetan, Cipeundeuy dan Cipatat menjelang berakhirnya kepemimpinan di Bandung Barat.

Salah satunya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cikalongwetan yang dijanjikan kepada masyarakat. Karena menurutnya, kehadiran rumah sakit tersebut sangat dibutuhkan dan akan dirasakan langsung manfaatnya.

”Saat ini poses pembangunan RSUD Cikalongwetan sudah menginjak tahapan finishing,” ucap Abubakar, belum lama ini.

Mulai tahun 2017 ini, lanjut dia, akan mulai dilengkapi berbagai sarana dan prasarana pendukungnya. Di antaranya, peralatan medis hingga memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM). Seperti, dokter spesialis, dokter umum, bidan, perawat dan tenaga medis lainnya.

Dia menekankan, pada 2017 RSUD Cikalongwetan akan segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Keberadaan RSUD Cikalongwetan ini merupakan tekad Pemerintah Daerah (Pemda) dalam mendekatkan dan meningkatkan pelayanan publik.

Dalam kesempatan tersebut, Abubakar mengajak segenap masyarakat dan jajaran pemerintahan untuk senantiasa mempersiapkan diri menjawab segala tantangan di masa depan. ”Karena kesehatan merupakan modal pokok agar kita bisa melaksanakan segala aktivitas dengan baik,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bandung Barat Pupu Sari Rohayati menambahkan, pembangunan tersebut menghabiskan hingga Rp 100 miliar dengan anggaran multiyears (tahun jamak). Pembangunan rumah sakit umum ini sudah direncanakan sejak 2008 lalu dengan membuat studi kelayakan dan pada 2011 dibuatkan masterplan.

Alhamdulillah akan rampung dalam waktu dekat,” ungkapnya.

Pembangunan RSUD Cikalongwetan berdiri di tanah seluas 24 ribu m2. Rencananya, Rumah Sakit tipe C yang memiliki dua lantai dan banyak bangunan. (drx/nit)

Tinggalkan Balasan