Catat Rekor Konsumsi BBM 105 Km/Liter

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Mengakhiri rangkaian kegiatan bersama konsumen Honda di tahun ini, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan 23 jaringan main dealernya yang tersebar di seluruh Indonesia menyelenggarakan touring uji irit All New Honda BeAT eSP di 23 Kota. Melalui jarak tempuh rata-rata 70 sampai 100 kilometer, touring uji irit ini berhasil mencatatkan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) terbaik yaitu 105 Km/liter di Papua.

Rekor ini dibukukan oleh Aldi dari Komunitas BeATers Papua yang menempuh rute touring dari Astra Motor Sentani Mall Abepura dengan menggunakan Honda BeAT Pop pada Senin (26/12). Secara nasional, touring yang dilakukan oleh komunitas, pelajar, dan konsumen BeAT ini diselenggarakan para periode 20 November hingga 30 Desember 2016.

Kegiatan ini dimulai di kota Medan melalui rute Jalan Katamso, Jalan Adam Malik (20/11) yang dilakukan oleh main dealer Honda wilayah Sumatera Utara, PT Indako Trading Co. Touring uji irit ini dilanjutkan di kota lain secara bersamaan pada 26 November di tujuh kota oleh tujuh main dealer Honda, yaitu Jakarta dengan rute Wahana Gunung Sahari, HEMA Café TMII oleh PT Wahana Makmur Sejati, Pekanbaru dengan rute Mall Pekanbaru – Kampar – Mall Pekanbaru oleh PT Capella Dinamik Nusantara area Riau, Palu dengan rute Palu – Donggala – Palu oleh CV Anugerah Perdana,  Serang dengan rute MSK Pandeglang – Ramayana Cilegon oleh PT Mitra Sindang Kemakmuran.

Selain itu, secara bersamaan digelar juga di Balikpapan dengan rute Hobbies Cafe – Rigari Café Grogot, Pontianak dengan rute Café Botani – RM Ayam Sugeban, Palembang dengan rute Opi Mall – Simpang Keramasan – Opi Mall. Touring uji irit di tiga kota tersebut dilaksanakan oleh main dealer Honda di bawah jaringan Astra Motor area Kaltim, Kalbar, dan Sumatera Selatan. Di kota Gorontalo, uji irit ini dilakukan dengan rute CV Anugerah Utama Gorontalo – Resto Damhill oleh PT Daya Adicipta Wisesa.

Touring uji irit ini kembali dilakukan di bulan Desember. Kota Semarang di bawah main dealer Honda, Astra Motor Jawa Tengah, melaksanakan aktivitas ini melalui rute Semarang – Kendal (1/12).  Lalu aktivitas ini dilanjutkan bersamaan (3/12) di Kota Bengkulu dengan rute Jl Ir Rustandi – Eleven Cafe dan Denpasar dengan rute Gianyar – klungkung – Denpasar di bawah Astra Motor wilayah Bengkulu dan Bali. Di kota Serambi Mekah, Aceh turing uji irit BeAT dilakukan melalui rute Capella Lampriet – Café De Helsinki Lampineung (4/12) oleh PT Capella Dinamik Nusantara area Aceh, dan di Banjarmasin turing dilakukan dengan menjelajahi rute Banjarmasin – Bundaran Kapuas – Banjarmasin (4/12) oleh PT Trio Motor. Di Kota Lombok, aktivitas ini dilakukan melalui rute Astra Motor Mataram – Pantai Malimbu (8/12) oleh Astra Motor Lombok.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan