oleh

Patung Perahu Terbalik Akan Diwujudkan

bandungeksprs.co.id, ‪NGAMPRAH – Untuk memberikan identitas terhadap Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkuban Parahu, pihak pengelola PT Graha Rani Putra Persada (GRPP) akan mewujudkan pembuatan patung perahu terbalik. Hal tersebut untuk menggambarkan kondisi Tangkuban Parahu. Gloria Perimita perwakilan dari PT GRPP membenarkan rencana akan dibuatkannya patung tersebut.

Saat ini, pihaknya tengah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait. Seperti Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jawa Barat dan pemerintah daerah guna merealisasikan pembuatan patung perahu terbalik.

Baca Juga:  Kementrian PUPR Targetkan 19 Ruas Tol Baru Bakal Rampung Tahun Ini

”Program itu sudah masuk program kerja kami. Rencana ini sebenarnya sudah lama dibuat, tetapi kami harus menempuh berbagai perizinan agar jangan sampai merusak lingkungan,” ujarnya saat ditemui di TWA Tangkubanparahu, belum lama ini.

Patung perahu terbalik merupakan replika Gunung Tangkuban Parahu. Dari arah selatan Kota Bandung, gunung yang lekat dengan legenda Sangkuriang itu memang tampak seperti perahu terbalik. Konon, legenda Tangkuban Parahu juga pertama kali dituturkan oleh masyarakat di wilayah Bandung selatan.

Baca Juga:  Waduh, Muncul 5 Klaster Covid-19 Baru dalam Seminggu

Menurut Gloria, pembuatan patung tersebut untuk mengembangkan Tangkubanparahu sebagai objek wisata legenda. Konsep patung perahu terbalik sudah dibuat dan akan dikonsultasikan dengan pakar dari ITB.

Lokasi penempatan patung tersebut rencananya berada di lokasi strategis di dekat menara pemantauan kawah. Keberadaan patung perahu terbalik tersebut nanti, juga akan dilengkapi dengan berbagai informasi dari sudut pandang kebudayaan dan juga ilmu pengetahuan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga