CHCO Telkom Raih Best Chief Human Capital Officer

Herdy mengatakan, berbagai kebijakan tersebut diperlukan karena kompetisi menuntut perubahan pola pikir mendasar sumber daya manusia/SDM dari perusahaan Telco (Telecomunication Company) menjadi DiCo (Digital Company).

Hal ini penting mengikuti perubahan zaman ke era digital, yang mana prilaku sumber daya juga berubah. Yakni lebih suka bekerja dalam suasana kantor yang informal, guyub, dan terbuka, pekerja lebih sedikit namun lebih berkompeten, serta mengutamakan komunikasi secara online.

”Dengan seluruh startegi ini, kami targetkan masuk 500 besar Fortune serta stabil pada 9 besar besar operator telekomunikasi valuasi pasar terbesar Asia Pasifik tahun 2020. PT Telkom sudah berhasil naik dari posisi 12 pada April 2015 menjadi urutan 9 pada September 2016 lalu,” katanya, seraya mengatakan valuasi pasar sebelumnya US$22 milyar naik ke US$33 milyar sehingga PT Telkom naik tiga peringkat menyalip operator nomor dua di Tiongkok, China Unicom, yang valuasi pasarnya mencapai US$28 miliar dollar. (rls/fik)

Tinggalkan Balasan