Tahun Depan Lebih Kompetitif

bandungekspres.co.id, Bandung – Tiga pemain asing sudah sepakat membela Persib Bandung musim depan. Matsunaga Shohei dan Patrick Cruz Dos Santos bakal merapat pada awal Januari 2017 nanti.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar mengatakan Vladimir Vujovic pun tetap akan dipertahankan guna memperkuat sektor belakang. ”Iya sudah deal. Pemain asing yang sudah sepakat ke kita, Vlado (Vladimir Vujovic), Patrick, dan Matsunaga,” ungkap Umuh, baru-baru ini.

Diketahui, Matsunaga bukan wajah baru bagi Maung Bandung. Persib adalah tim Indonesia pertama yang diperkuat striker asal Jepang ini pada 2011 lalu.

Di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, Matshunaga tampil apik dengan Persiba Balikpapan. Dia mengemas 13 gol dari 33 penampilan. Dengan merapatnya Matsunaga, artinya Persib sudah menuntaskan perburuan slot satu pemain asal Asia. Bisa jadi Diogo Ferreira tak dipertahankan. ”Diogo Ferreira terancam karena alot asia sudah ditempati Matsunaga,” tegasnya.

Tak hanya Matsunaga, Persib juga ada rencana membawa pulang Wildansyah yang selama TSC A 2016 tampil untuk Sriwijaya FC.

Sebelumnya, Dedi Kusnandar pun disebut akan memperkuat Persib musim depan. Bahkan pemain yang sempat membela Sabah FA tersebut sempat hadir di kediaman Umuh, kawasan Jalan Kiaracondong, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

Disinggung pemain anyar lainnya yang akan merapat,  pria karib disapa Pak Haji ini belum dapat bersuara. Begitu pula soal pemain yang akan didepak. ”Kita lihat nanti tanggal 2 (Januari) siapa saja yang masuk dan yang keluar,” ungkapnya.

Sementara itu, Persib Bandung hanya bisa bercokol di peringkat lima Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Sejumlah faktor melatarbelakangi pencapaian tersebut, mulai dari pergantian pelatih hingga rekrutmen pemain yang tidak semuanya sesuai harapan.

Tapi di kompetisi musim depan, Persib diprediksi akan jauh lebih kuat. Itu karena persiapan mulai dikebut, terutama dalam perburuan pemain anyar.

Empat pemain dinyatakan sudah siap bergabung meski belum meneken kontrak resmi. Mereka adalah Dedi Kusnandar, Patrick Cruz dos Santos (eks Mitra Kukar), Shohei Matsunaga (Persiba Balikpapan), dan Wildansyah (Mitra Kukar).

Di luar itu, sejumlah nama terus diburu, baik pemain lokal maupun asing. Tapi sinyal positif sudah didapat Persib dari para pemain buruannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan