Raih Penghargaan Indonesia Trusted Companies 2016

bandungekspres.co.id, JAKARTA –Di Penghujung 2016, bank bjb berhasil meraih penghargaan prestisius dengan predikat ”Indonesia Trusted Companies.” bank bjb dinilai berhasil menerapkan prinsip tata kelola perusahaan atau GCG dengan baik berdasarkan CGPI.

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko bank bjb Agus Mulyana, di Hotel Shangri-La, Jakarta Senin lalu (19/12).

IICG merupakan Assesor Independen yang melakukan penilaian GCG perusahaan di Indonesia setiap tahun. Tema penilaian tahun ini adalah GCG dalam Perspektif Keberlanjutan (sustainability) sebagai wujud apresiasi kepada perusahaan yang berkomitmen dan konsisten menerapkan GCG secara berkelanjutan.

Senior Vice President Divisi Corporate Secretary Hakim Putratama mengatakan, tuntutan penegakan Good Corporate Governance (GCG), dilatarbelakangi krisis ekonomi Indonesia 1998. Kemudian, Masyarakat Transparansi Indonesia dan bersama para profesional, tokoh masyarakat, dan pelaku bisnis berinisiatif membentuk lembaga independen yang mendorong perilaku bisnis yang etis dan bermartabat.

Lalu berdirilah The Indonesian Institute for Corporate Governance (IICG) pada 2 Juni 2000 sebagai lembaga pusat kajian pengembangan, pendidikan, pelatihan dan pemasyarakatan implementasi tata-kelola korporasi yang bertujuan untuk menyebarluaskan konsep, praktik, dan manfaat GCG demi terciptanya dunia usaha yang tepercaya.

IICG memiliki visi menjadi lembaga independen dan bermartabat yang menjadi pusat kajian pengembangan tata-kelola korporasi, serta menjadi mitra masyarakat dalam mewujudkan terciptanya perilaku bisnis yang sehat.

”CGPI award merupakan penghargaan prestisius di bidang GCG bagi perusahaan-perusahaan publik, BUMN, BUMD maupun perusahaan nonpublik,” ungkap Hakim dalam siaran persnya, baru-baru ini.

Menurut dia, bank bjb sebagai salah satu perusahaan publik yang bergerak di sektor perbankan, sangat berkomitmen untuk menjadikan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik sebagai dasar pijakan dalam menjalankan kegiatan usahanya. Dalam mewujudkan komitmen untuk menerapkan GCG tersebut, seluruh elemen memberikan perhatian yang mendalam sehingga pemangku kepentingan dapat melihat kestabilan dan keberlanjutan perusahaan.

”bank bjb telah membuktikan implementasi prinsip-prinsip GCG didalam menjalankan kegiatan usahanya dapat memberikan dampak positif bagi pertumbuhan bisnis perusahaan yang berkelanjutan dan sehat,” tuturnya.

bank bjb dapat membukukan pencapaian yang gemilang ditengah kondisi industri yang terus terkena dampak belum stabilnya kondisi ekonomi saat ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan