DAM Dukung Smilemotion Charity Concert

bandungekspres.co.id, BANDUNG – PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat turut mendukung kegiatan Smilemotion Charity Concert yang diadakan BEM KEMA FKG Universitas Padjadjaran (UNPAD) bertemakan Movement di Auditorium Sasana Budaya Ganesha Bandung pada 17 Desember 2016. Event yang bekerja sama dengan Yayasan Pembina Penderita Celah Bibir dan Langit-Langit (YPPCBL) tahun ini, mempersembahkan berbagai karya anak-anak penderita celah bibir atau sumbing kepada masyarakat luas melalui konser.

KREATIF: Lima anak penderita celah bibir dan langit-langit menunjukan karyanya.
KREATIF: Lima anak penderita celah bibir dan langit-langit menunjukan karyanya.

Konser ini menjadi sebuah sarana bagi masyarakat yang ingin berkontribusi dalam membantu para penderita celah bibir. Karena seluruh keuntungan dari kegiatan ini akan disumbangkan kepada YPPCBL.

General Manager Sales, Marketing & Logistik DAM Lerri Gunawan memaparkan, DAM turut serta mendukung gerakan kepedulian terhadap penderita celah bibir khususnya yang berada di Kota Bandung dan sekitarnya. ”Kami memberikan apresiasi kepada BEM KEMA FKG UNPAD dan YPPCBL yang telah bekerja keras menyelenggarakan Smilemotion Charity Concert ini. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari Corporate Social Responsibility (CSR),” ujar Lerri.

Saat ini, penderita celah bibir merupakan sebuah masalah yang masih kurang diperhatikan oleh masyarakat dan pemerintah. Ini karena celah bibir dianggap tidak mematikan seperti HIV/AIDS dan kanker. Padahal, celah bibir dapat menyebabkan gangguan fungsi bicara, pernafasan, gangguan pencernaan, dan bahkan psikologis penderita.

Penderita bibir sumbing sering kali mengalami deformitas wajah atau kelainan bentuk wajah. Hal inilah yang menjadi salah satu masalah terbesar bagi para penderita dan menyebabkan kurangnya kepercayaan diri mereka. Oleh karena itu, BEM KEMA FKG UNPAD bekerja sama dengan YPPCBL untuk membentuk Smilemotion pada tahun 2014.

Sementara itu, Project Officer Smilemotion Wiana Ariztriani mengatakan, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan kepedulian masyarakat terhadap para penderita celah bibir sehingga timbul rasa empati terhadap mereka.

”Rasa empati ini diharapkan dapat menghilangkan stigma negatif terhadap permasalahan celah bibir. Selain itu, Smilemotion juga ingin meningkatkan rasa percaya diri para penderita dengan bersama-sama berkreasi dan menampilkan kreativitas mereka kepada masyarakat,” ujarnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan