DKM Nurul Ikhlas Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H

bandungekspres.co.id, LENGKONG – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Ikhlas menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1437 H di RW 01, Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, kemarin (19/12). Kegiatan tersebut dihari Ketua RW 01, tokoh masyarakat dan warga di wilayah tersebut.

Peringatan Maulid Nabi Muhhammad SAW tahun ini diisi tabligh akbar dengan penceramah KH Abu Syamsul Aiman. Dalam tausiyah, Abu Syamsul menyampaikan bahwa hidup manusia di dunia hanya sementara, sedang kehidupan di akhirat selama-lamanya. Namun, kehidupan yang sebentar sangat menentukan pada kehidupan di akhirat.

Menurutnya, Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang cerdas, sehingga dijadikan teladan terbaik bagi manusia yang menginginkan ridho-Nya. Dia menyarakan, hendaknya umat Islam mampu meneladani Nabi Muhammad SAW sebagai rasul pembawa ajaran Islam di muka bumi.

”Kita sebenarnya selalu diarahkan dan harus mampu mencontoh sikap dan prilaku, serta tindak tanduk Rasulullah sebagai khalifah pemimpin umat Islam. Beliau mengajarkan sikap menghormati antar sesama agama dalam tali ukhuwah islamiyah merupakan wujud dan sikap menjaga kerukunan antar umat beragama,” kata Abu Syamsul dalam tausiahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Maulid Nabi DKM Nurul Ikhlas Ust. M. Ullumudin mengungkapkan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang biasa diadakan setiap tahun. Dengan kegiatan ini, diharapkan bisa mengingatkan kembali bagaimana perjuangan Rasul ketika kondisi umat dahulu berada dalam masa kejahiliyahan.

”Saya harap kita bisa mengambil pesan dan dijadikan motivasi dan inspirasi, supaya generasi yang akan datang bisa lebih baik,” jelas Ullumudin.

Ketua DKM Masjid Nurul Ikhlas Endang Rohmat menegaskan, kegiatan ini bisa bermanfaat untuk selalu mengingat dan meneladani Rasul dan selalu bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

”Kepribadian Rosul patut kita contoh. Karena beliau merupakan sosok pemimpin yang memang pantas dicontoh untuk dijadikan pemimpin,” pungkasnya. (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan