Kemenangan Indonesia Sudah Diramalkan Wikipedia

bandungekspres.co.id – KEMENANGAN 2-1 Indonesia atas Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016 memang melegakan. Tetapi, masih ada leg kedua di Thailand. Segala kemungkinan masih bisa terjadi.

Meski begitu, ternyata skor pertandingan yang dihelat di Stadion Pakansari, Bogor, kemarin (14/12) sejatinya sudah diketahui lebih dulu. Beberapa hari sebelum final leg pertama digelar, situs Wikipedia sudah ”menuliskan” skor akhir pertandingan di dua laga final.

Hasilnya? Ternyata benar. Skor di leg pertama yang tertulis di Wikipedia sama persis dengan peristiwa sebenarnya. Hanya berbeda pencetak gol saja. Bila di kejadian sebenarnya tiga gol di laga kemarin dicetak oleh bomber Thailand Teerasil Dangda pada menit ke-33 dan dua gol balasan dari Indonesia melalui Rizki Pora (65′) dan Hansamu Yama (70′).

Sedangkan di ”ramalan” Wikipedia tertulis bahwa timnas Garuda lebih dulu unggul via Stefano Lilipaly (14′) kemudian disamakan Sarawut Masuk (26′) dan ditutup oleh gol Boaz Solossa (65′).

lantas, bagaimana ”ramalan” untuk leg kedua? Thailand yang diharuskan menang justru harus mengakui kekuatan Boaz Solossa dkk. Sebab, leg kedua yang akan digeber di Rajamangala Stadium (17/12) berakhir dengan kedudukan 1-1. Uniknya, Boaz menjadi penyelamat Indonesia via gol telatnya pada injury time babak kedua. Padahal, Thailand mampu unggul melalui Chanatip menjelang babak pertama usai.

Hmmm…Menarik untuk ditunggu tuah berikutnya dari “ramalan” Wikipedia untuk leg kedua. (io/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan