Pejabat Harus Melayani Masyarakat dengan Baik

bandungekspres.co.id, LEMBANG – Para pejabat di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Bandung Barat diminta lebih baik dalam melayani kepada masyarakat. Bahkan, menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Barat, Maman S. Sunjaya hal tersebut sebagai salah satu upaya implementasi dalam mewujudkan visi Bandung Barat Cermat.

”Karena sekecil apapun kebaikan yang kita lakukan, cepat atau lambat akan kembali lagi pada diri kita sebagai sebuah kebaikan pula,” kata Maman di Lembang, kemarin (13/12).

Dengan selalu berbuat baik, kata Maman, keberadaan aparatur pemerintah akan bisa dirasakan langsung secara lebih baik oleh masyarakat. Sebab, sebagai pelayan masyarakat, dibutuhkan pelayanan yang memuaskan. Seperti ketika masyarakat datang ke tempat pelayanan mulai dari pembuatan e-KTP, Kartu Keluarga (KK) dan kebutuhan lainnya.

”Bahkan, upaya kita dalam menurunkan angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat merupakan sebuah kebaikan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” terangnya.

Sehingga, lanjut dia, bisa lebih berdaya dan mengangkat harkat dan derajat mereka secara tidak langsung. Menurutnya, keberadaan Bandung Barat sebagai sebuah daerah otonom bertujuan untuk membangun manusia menuju hari esok yang lebih baik.

Sehingga bisa meminimalisir angka kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraannya. Pondasi yang kuat untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan lebih memberdayakan manusia. Salah satunya, melalui peningkatan kinerja serta implementasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

”Dengan pemberdayaan manusia akan merubah paradigma dan prilaku masyarakat sehingga masyarakat Bandung Barat lebih sejahtera dan lebih berdaya,” terangnya.

Maman mengatakan, untuk mewujudkan pembangunan yang sudah direncanakan pemerintah, harus didukung dan didorong oleh masyarakat. Tanpa hal itu, pembangunan tidak akan terlaksana dengan baik.

”Makanya antara pemerintah dengan masyarakat harus bersinergi dan bersama-sama mewujudkan pembangunan mulai dari pembangunan infrastruktur hingga pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM),” tandasnya. (drx/nit)

Tinggalkan Balasan