Target Menjegal dengan Akurat

bandungekspres.co.id, Bandung – Pemain serba bisa Persib Bandung Tony Sucipto hampir tak pernah absen di Torabikas Soccer Championship (TSC) A 2016. Berdasarkan data dari labbola, hingga pekan ke-32 ini tercatat 58 persen tekel akurat mampu dia buat.

Sudah 23 kali pelanggaran dan dua kartu kuning dia kemas. Tony berharap tak lagi mendapatkan hukuman kartu pada laga-laga selanjutnya. ”Semoga saja di sisa pertandingan tidak sampai terkena akumulasi kartu,” papar ujar Tony.

Dia tahu persis sebagai pemain belakang kencenderungan untuk melakukan pelanggaran pasti lebih besar. Sejauh ini tercatat 22 pelanggaran dilakukan pemain lawan kepada Tony.

Secara pribadi, dia tak ingin membuat pemain lawan cedera. Sekalipun harus duel di lapangan, dia berusaha untuk mengantisipasi bola dengan mulus.

”Pada prinsipnya kita enggak mau cederai lawan. Kita bukan ambil kaki melainkan ambil bola. Kalau peluang 50:50 kita masuk, tapi bola yang kita ambil bukan kaki,” tuturnya.

Terdekat, Persib akan menghadapi PS TNI, pada Jumat (9/12) mendatang. Tony tegaskan kemenangan harga mati harus diraih Persib di laga ini. Terlebih pada pertandingan ini akan berlaku sebagai tuan rumah.

”Yang pasti kalau kita main di kandang kita enggak mau kalah dan mengecewakan bobotoh,” kata Tony menambahkan.

Soal rencana musim depan, Tony tidak ingin terlalu dini untuk memutuskan. Dia memilih menghormati terlebih dulu kontrak dengan Persib.

Namun andaikata tenaganya masih dibutuhkan, dia mengaku siap kembali memperkuat Maung Bandung.

”Ke depan saya enggak tahu, untuk besok enggak tahu apa ke depannya. Saya masih hormati kontrak di Persib,” ujar Tony.

Namun dia menegaskan, yang paling utama bukan masalah nilai kontrak. Namun kenyamanan adalah faktor nomor satu yang menentukan dia memilih klub.

”Bukan masalah kontrak yang pasti kenyamanan, terus kalau kedepannya belum tahu mana yabg terbaik, jadi teka-teki,” pungkasnya. (ryt/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan