Komposisi Lebih dari Cukup

bandungekspres.co.id, Bandung – Mantan penggawa Persib Bandung era 1990-an, Yudi Guntara menilai 50 persen penggawa Maung Bandung pantas dipertahankan. Termasuk beberapa pemain muda dan putra daerah.

Diketahui Persib berencana mempertahankan 70 persen penggawanya untuk musim depan. Angka segitu, kata dia, cukup bagus.

”Saya kira 50 persen pemain di musim sekarang pantas diperpanjang,” tutur Yudi.

”Tapi Febri (Haryadi) tetap ada, (Gian) Zola, Jajang (Sukmara), Dias Angga (Putra) tetap ada. Juga Kim Kurniawan terus Yandi Sofyan,” sambungnya.

Yudi menilai, pemain tersebut mampu bersaing di pentas liga bilamana sering dipasang dalam laga. Hal tersebut sudah terbukti dengan kian moncernya Febri, Jajang, Dias dan Kim setelah kerap dipercaya tampil di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016.

”Tantangan pemain muda itu karena jarang mendapat kesempatan bermain. Pemain muda ini harus diberikan kesempatan banyak, artinya ke depan dia akan punya kepercayaan diri,” tuturnya lagi.

Yudi paham betul, sebagai tim besar Persib memiliki tuntutan yang besar pula. Karena itu cenderung lebih percaya kepada pemain senior. Namun andaikata pemain muda lebih diberikan kesempatan, menurutnya Persib akan kian baik.”Kembali lagi ke manajemen, bobotoh juga fanatik. Karena tim besar tuntutannya juga besar,” ungkapnya.

Disinggung soal Febri yang pada putaran dua TSC 2016 cukup berkontribusi untuk Persib, Yudi melihat performanya harus terus ditingkatkan. Dia mengacungi jempol kebijakan Djadjang Nurdjaman yang selalu memberikan kepercayaan kepada sayap muda tersebut.

”Febri mainnya sekarang sudah mulai bagus. kepercayan dirinya juga suda mulai bagus, tinggal terus ditampilkan,” pungkas Yudi. (ryt/rie)

 

Tinggalkan Balasan