DPRD Cimahi Siap Bantu KPK

Sementara itu, KPK kembali melakukan penggeledahan di Kota Cimahi. Setelah sebelumnya dilakukan di rumah milik Anggota DPR RI Yudi Widana, kemarin, KPK membongkar paksa salah satu apartemen di the Edge superblock, Jalan Baros, Kota Cimahi, Rabu (7/8).

”Petugas KPK datang sekitar jam 10.00 WIB sekitar enam orang,” kata Wanardi, salah seorang petugas keamanan di apartemen The Edge Superblock, kemarin.

Informasi yang berhasil dihimpun, apartemen yang diduga milik pria bernama Ronald itu, terdapat dokumen yang berkaitan dengan kasus Yudi. Saat penggerebekan berlangsung, di pintu masuk, tiga orang petugas polisi lengkap dengan senjata laras panjang melakukan penjagaan.

Penggeledahan dilakukan di apartemen nomor 1821 oleh lima penyidik KPK ditemani saksi tiga orang saksi dari pihak manajemen The Edge dan petugas kepolisian.

Proses penggeledahan berakhir pada pukul 16.00. Para penyidik terlihat membawa satu koper berwarna hitam tanpa memberikan keterangan apapun. ”Saya tak tahu persis dokumen apa,” terangnya.

Dikatakan Wanardi, sebelum menggeledah, petugas KPK meminta izin melakukan pembongkaran secara paksa. Hal itu dilakukan karena apartemen yang berada di lantai 18 itu jarang dihuni. ”Pembelian apartemen dengan nomor itu dilakukan pada tahun 2013 lalu, dan jarang ditempati, kebanyakan kosongnya,” ujar pria yang akrab disapa Uwa itu. (bun/rie)    

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan