Djanur Kembali Melatih, Segera Belanja Pemain

bandungekspres.co.id, Bandung – Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman bernafas lega. Sebab, pria asal Majalengka itu akan dipertahankan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) untuk menukangi tim musim depan.

Tidak hanya diberi kepastian status, pria yang akrab disapa Djanur itu juga diberikan keleluasaan untuk membidik pemain baru di musim depan.

Dia sudah ancang-acang membidik beberapa pemain yang akan dipinang untuk masuk komposisinya musim depan. Terutama untuk menatap Piala AFC atau LCA. ”Sudah bergerak, jumlah pemain dan materinya sudah saya diskusikan dengan manajemen,” ujar Djanur.

Dia membenarkan ada tujuh pemain anyar yang dibidik Persib musim depan. Namun belum bisa disebutkan sebab timnya pun masih mengejar asa finis di empat besar pada TSC A 2016.

Disinggung upaya meminang kembali Makan Konate Djanur tak berkomentar banyak. Namun menurut dia, gelandang asal Mali tersebut memang dinantikan oleh bobotoh untuk kembali perkuat Maung Bandung.

Ditanya soal upaya mendatangkan kembali Dedi Kusnandar, Djanur pun tidak bicara banyak. Dia mempersilakan awak media untuk menebak siapa saja pemain incarannya untuk musim depan.

Lalu mengenai Marcel Sacramento yang cukup garang bersama Semen Padang, Djanur pun belum memberikan isyarat untuk meminangnya musim depan. ”Semua incaran itu di semua lini ada. Saya tidak asal ngomong. Kalau Sacramento dia sebatas komunikasi saja,” kata dia.

Secara teknis, Persib Bandung berencana mempertahankan 70 persen penggawanya untuk musim depan. Sehingga 30 persen pemain di musim 2016 ini tak akan diperpanjang.

”Mungkin 70 persen, ideal kan (perombakan, Red) tidak begitu drastis,” urainya. ujar Djadjang.

Tidak terlalu banyak melakukan perubahan komposisi pernah sukses di musim 2014, di mana kala itu Persib berhasil menjadi kampiun Indonesia super League (ISL) 2014. Untuk musim depan, Djanur akan menerapkan seperti musim 2012 dan 2013 lalu, di mana tak banyak mengubah personel.

”Saya kalau dari musim pertama dan kedua tidak terlalu banyak melakukan pengubahan, masih seperti itu untuk nanti juga. Dan mungkin saya akan mengikis jumlah (pemain) karena itu menurut saya penting,” urainya lagi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan