oleh

Masuk ORI Pemeriksaan 1.350 Pasien

bandungekspres.co.id,  BANDUNG – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Bandung berhasil membuat rekor anyar yang tercatat Original Rekor Indonesia (ORI). Rekor yang dibuat yakni konsultasi dan pemeriksaan yang dilakukan oleh 135 dokter umum serta spesialis bagi 1350 pasien.

Ketua IDI Cabang Kota Bandung, Dr. Yoni F. Syukriani, dr., SpF, M.Si, DFM menuturkan, pemecahan rekor ORI ini melampaui target. Semula IDI Cabang Kota Bandung hanya akan melibatkan 100 dokter umum dan spesialis dalam kegiatan tersebut. Namun, animo yang tinggi dari para dokter membuat jumlah dokter terlibat mengalami pertambahan.

”Targetnya hanya 100 dan kami sesungguhnya harap-harap cemas. Khawatir hanya sedikit dokter yang ikut karena gelaran ini diselenggarakan pada akhir pekan dimana banyak dokter yang libur. Namun ternyata animonya luar biasa,” ujar Yoni kepada wartawan, kemarin (4/12).

Yoni menjabarkan, dokter yang terlibat dalam kegiatan ini tak hanya anggota dari IDI Cabang Kota Bandung. Pasalnya, dokter yang ada di wilayah sekitar Kota Bandung seperti Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, serta Kota Cimahi juga turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

”Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bukti cinta kami kepada masyarakat. Disamping belakangan ini banyak berita miring soal dokter, dengan adanya kegiatan ini kami membuktikan bahwa kami sangat peduli pada kesehatan masyarakat khususnya di wilayah Kota Bandung,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga