Juara Menanam Pohon se Indonesia

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Cimahi menyebutkan kotanya mendapatkan pengharagaan juara pertama Kota Penanaman Pohon pada hari menanam pohon Indonesia (HMPI). Kegiatan yang bersamaan dengan Bulan Menanam Nasional (BMN) itu diselenggarakan di Tuban Jawa Timur.

“Komitmen menanam pohon yang berkesinambungan demi menjaga konservasi lingkungan, sumber air bawah tanah dan terpeliharanya emisi gas buang. Ternyata berbuah penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia sebagai Juara 1 Kota Penanam Pohon pada Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI)  dan Bulan Menanam Nasional (BMN) di Tuban Jawa Timur 28 November lalu,” kata Kepala KLH Kota Cimahi, H. Ade Ruchiyat, kemarin.

Acara yang dibuka oleh Plt Kota Cimahi  H. Sudiarto, ditanam 500 pohon oleh berbagai komponen masyarakat di Kota Cimahi, diantaranya PNS, ABRI, Ormas, Mojang/Jajaka Cimahi,  Mahasiswa, Siswa, Kader PKK dan masyarakat lainnya.

Di tempat yang sama, Plt Wali Kota Cimahi menyerahkan penghargaan sekolah adiwiyata/ sekolah berbudaya lingkungan tingkat Kota Cimahi 2016. Mereka yang mendapatkan pengharagaan itu yakni SDN Baros Mandiri 5, SDN Baros Mandiri 3, SDN Melong Mandiri 5, SDN Melong Mandiri 3, SDN Citeureup Mandiri 1, SDN Padasuka Mandiri 4, SMK Pusdikhubad dan SMK Sangkuriang 1.

Menurut Ade, penghargaan tersebut berasal dari pusat untuk memberikan memotivasi pada Pemkot dan masyarakat Cimahi untuk melanjutkan memelihara lingkungan. Sebab, kata dia, penilaian lebih di titik beratkan pada kontinuitas Cimahi dalam menanam pohon dan memelihara lingkungan.

“Kebanggan kami, adalah Kota Kecil dengan lahan terbatas dapat mengalahkan kota besar se Indonesia,” ungkap Ade Ruchiyat. (bun/ign)

Tinggalkan Balasan