Muscab PAN Perkokoh Struktural Partai

bandungekspres.co.id, CIWIDEY – Usai musyawarah cabang(Muscab)  Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di sejumlah kecamatan di  Kabupaten Bandung. PAN kembali menggelar musyawarah di Kecamatan Bojongsoang dan Cilengkrang, Sabtu (26/11).

Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung H Irman Wargadinata mengatakan muscab digelar untuk memperkokoh struktural dan kebesaran partai.  ”Kami menggelar kegiatan ini dengan tujuan memperkokoh sturuktural partai. Dan, Alhamdulillah dalam agenda muscab kali ini, kami melaksanakan dua kepengurusan DPC PAN di dua kecamatan,” kata Irman Wargadinata pada Cimahi Ekspres, Sabtu (26/11).

Kepengurusan kecamatan yang dimaksud Irman, yakni Cilengkrang dan Bojongsoang. ”Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaran muscab. Sebab apalah artinya semua kegiatan jika tanpa dukungan dan bantuan semua pihak yang tulus mensukseskan muscab DPC PAN itu,” sebut Irman.

Muscab kali ini dihadiri Dewan Pertimbangan Partai, H Kasjvul Anwar MS, para tokoh, kader dan simpatisan partai. Lanjut dia, suksesnya muscab di tiga kecamatan itu diharapkan mampu untuk memperkuat jaringan struktural partai hingga di tingkat kecamatan. DPD PAN Kabupaten Bandung lanjutnya, mempunyai target politik untuk pengurus DPC sebanyak 31 kecamatan se Kabupaten Bandung.

”Untuk muscab yang digelar se kabaupaten Bandung, diharapkan segera selesai akhir tahun ini. Untuk selanjutnya agenda kami adalah pembentukan kepengursan di tingkat desa atau yang lebih dikenal dengan sebutan musyawarah ranting (Musran),” paparnya.

Dewan Pertimbangan Partai PAN H Kasjvul Anwar mengatakan untuk kebesaran partai, agenda muscab harus dilaksanakan pengurus DPD PAN. Dengan begitu, lanjut dia, adanya muscab di tiga kecamatan itu salah satunya untuk kebesaran partai dan memperkokoh struktur organisasi partai.

”Muscab ini merupakan agenda yang harus dijalankan oleh organisasi. Selain itu untuk kebesaran organisasi dan memperkokoh struktur partai ke depan maka muscab inilah yang harus dijalankan oleh DPD PAN Kabupaten Bandung,” tanda Kasjvul.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 280 desa dan kelurahan ditargetkan akan terbentuk kepengurusan pada Tahun 2017, mendatang. Dengan demikian, sebut dia, target pemilu di tahun 2019 sudah selesai pembentukkan kepengurusan DPC dan DPRt PAN se Kabupaten Bandung.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan