Liverpool Paksa Sunderland Bertahan

bandungekspres.co.id, LIVERPOOL harus melalui perjuangan hebat untuk sukses taklukkan Sunderland 2-0, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu malam WIB (26/11).

Kemenangan The Reds di Anfield itu ditentukan oleh Divock Origi dan James Milner. Menanggapi kemenangan itu Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku bahagia dengan hasil tersebut.

Juru taktik asal Jerman itu menyebut Sunderland sebagai tim paling defensif yang pernah dilihatnya. Namun ia mengaku memang memaksa The Black Cats melakukan hal tersebut.

”Ada banyak hal untuk yang bisa dianalisis dari laga ini. Sunderland adalah tim paling defensif yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Mereka selalu bermain dengan gaya bertahan dan itu tak masalah,” tutur Klopp, seperti dikutip The Guardian.

Tahu akan hal itu, pihaknya pun memaksa agar Sunderland melalukan gaya bertahan, meski pun sebut dia memang sangat sulit untuk menjebol seperti itu.  ”Tapi kami tetap berkonsentrasi, bekerja dan menemukan jalan keluar,” ungkapnya.

Sementara itu, sang pencetak gol pertama pada menit 23.34, Divock Origi mengungkap kunci kemenangan Liverpool. Dia menyebut para pemain Liverpool menuruti perintah sang manajer, Jurgen Klopp, untuk bermain sabar dengan hati yang besar.

”Kami bermain dengan hati yang besar dan tak lelah menekan pertahanan lawan. Suporter membantu kami dan semua pemain jadi termotivasi untuk mendapatkan tiga poin. Raihan ini layak kami dapatkan,” ujar Origi, seperti dikutip Daily Mail.

Meski memerintahkan untuk bersabar, namun manjer mereka pun optimis jika timnya akan menang. ”Manajer mengatakan sebelum pertandingan bahwa kami harus bersabar. Dia mengatakan jika kami bermain seperti itu di seluruh pertandingan, kami akan menang,” pungkasnya. (fft/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan