Belum Menang Away, Persib Belum Gereget di Putaran Kedua

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Hingga saat ini Persib Bandung belum pernah mencicipi kemenangan di laga away lanjutan Turnamen Torabika Soccer Championsip (TSC). Terakhir, skuad Maung Bandung tak bisa mengabulkan ambisi setelah setelah gagal membawa pulang poin di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu lalu (26/11).

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku, kecewa karena Persib takluk 2-1 dari tuan rumah Persela Lamongan. Sebab, dua gol cepat Persela yang dicetak Steven Imbiri menit ke 37 dan Ivan Carlos menit ke 38 membuat konsentrasi para pemain buyar.

Kondisi tersebut membuat Persib sulit mengejar ketertinggalan. Persib hanya mampu memperkecil keadaan lewat gol Sergio Van Dijk menit 72. Pertandingan sendiri berakhir dengan skor 2-1.

”Saya tidak puas, problem di babak pertama masalah individual itu kami hilang konsentrasi karena dua gol cepat. Kami Persib sebenarnya ada peluang di babak pertama tapi gagal berbuah gol,” terang Djadjang.

Hasil tersebut, memperpanjang trend negatif Persib tak pernah menang di tandang sepanjang putaran kedua TSC. ”Di putaran kedua belum menang di away. Ini masalah kami, dua kali seri ini hasil yang tidak memuaskan,” tandasnya.

Dia memerinci, gol tidak bisa terprediksi dalam waktu yang cepat. Di samping itu, pertahanan cukup longgar di sebelah kiri,” ujar pria yang akrab disapa Djanur tersebutl.

Pada babak kedua, Djadjang menurunkan Atep menggantikan Samsul Arif untuk menambah daya dobrak. Hasilnya, Persib bisa memperkecil keadaan. Namun, hingga peluit akhir dibunyikan Persib gagal meraih poin. ”Kita masih berupaya untuk menyelesaikan pertandingan. Masih ada kesempatan tak patah semangat,” ucapnya.

Sementara itu, Striker Persib Sergio van Dijk menilai, timnya bisa memenangkan pertandingan andai peluang matang yang didapat timnya bisa dimaksimalkan. Ya, sebelum gol pertama Persela menit 37 terjadi Maung Bandung punya beberapa kesempatan untuk unggul terlebih dulu.

Sayang beberapa peluang tak mampu dimaksimalkan hingga tuan rumah mencatatkan skor lebih dulu. Ditambah gol kedua yang begitu cepat menjebol lagi gawang Maung Bandung yang dikawal M. Natshir.

”Kami, Persib ada peluang juga di babak pertama. Kalau berhasil cetak gol, mungkin hasilnya beda, tapi itulah sepak bola,” kata Sergio.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan