Angklung Pride 6 Lebih Merakyat

Menuruut dia, sejak dulu, Saung Angklung Udjo didirikan dengan cita-cita tinggi. Yaitu menjadi pelestari di bidang seni budaya dan lingkungan. ”Melalui Angklung Pride 6, kami ingin kembali memperkuat kontribusi dalam merespons isu-isu di masyarakat saat ini melalui kebesaran nilai filosofi dan kearifan lokal Angklung,” ungkapnya.

Menurut dia, Angklung Pride 6 akan digelar dengan tiga agenda utama, yaitu Saung Angklung Udjo sebagai ruang publik dalam berkesenian, pemberdayaan masyarakat sekitar, dan hibah angklung untuk sekolah.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku, mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab, kegiatan diselenggarakan di Kebon Awi Cijaringao. Itu merupakan upaya untuk mengajak masyarakat lebih luas mencintai budayanya sendiri khususnya angklung.

”Di Cijaringao ini dari anak kecil hingga orang dewasa semuanya bermain angklung, luar biasa ini mengagumkan. Semoga tidak hanya di sini saja, seluruh masyarakat bisa mencintai angklung dan melestarikannya,” tuturnya. (yan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan