Messi Hentikan Kontrak di Barcelona

bandungekspres.co.id – LIONEL Messi yang dikabarkan menolak memperpanjang kontrak di Barcelona membuat Manchester City disebut siap membelinya. Jika transfer tersebut terjadi, tentu saja akan menjadi kehilangan besar bagi klub Catalan tersebut.

Menanggapi rumor itu, pelatih Barca Luis Enrique tak ingin menyampaikan pandangannya. Ia hanya bisa memastikan bahwa pemain 29 tahun tersebut siap untuk menghadapi pertandingan lawan Celtic dalam lanjutan penyisihan grup C Liga Champions yang akan berlangsung hari ini (24/11).

”Saya tak tahu. Saya tak punya pendapat. Lionel Messi selalu siap bermain dan saya yakin ia siap menghadapi Celtic. Dia dalam kondisi 100 persen dan berambisi untuk memberikan yang terbaik,” ujar Enrique dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Ketika menghadapi Malaga di La Liga, Messi tak bisa main karena sakit. Kembalinya Messi diharapkan akan membuat Barca menang mudah atas Celtic seperti di Camp Nou pada bulan September lalu. Tapi Enrique menilai pertemuan nanti akan berbeda.

”Ini akan menjadi pertandingan yang berbeda. Apa yang terjadi pada bulan September bukan rujukan yang akan terjadi di Glasgow. Celtic telah mengubah gaya bermainnya sejak itu,” jelas mantan pelatih Celta Vigo tersebut.

Sementara itu, mantan pemain Barcelona, Dani Alves, mengatakan bahwa Lionel Messi akan tetap menjadi pemain hebat di manapun ia berada. Hal itu diungkapkan oleh bek Brasil, yang kini bermain di Juventus, dalam konferensi pers menjelang laga Liga Champions melawan Sevilla tengah pekan ini.

Alves rupanya diminta untuk memberikan tanggapan mengenai kemungkinan Messi untuk bermain di Inggris di masa mendatang.

”Dia akan terus menjadi pemain terbaik di manapun dia berada. Dia adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat dan juga pernah bermain bersama saya,” tutur Alves menurut laporan AS.

Messi sendiri belakangan ini kerap dikaitkan dengan Manchester City, yang ingin mendatangkan pemain Argentina dengan memanfaatkan fakta bahwa ia masih tak kunjung mengikat kontrak baru dengan Barcelona.

Alves lantas menambahkan:”Saya tidak tahu, jawabannya ada di Leo. Dia yang memutuskan masa depannya, mengenai hidupnya. Namun saya kira kehilangan satu hal tidak akan membuat hal lainnya hilang. Dia akan terus menjadi pemain terbaik dan Barcelona akan terus jadi klub yang besar.” (bo/ign)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan