LFP Diminta Investigasi Koke

bandungekspres.co.id, MADRID – Arcopoli, sebuah kelompok lesbian, gay, biseksual,  dan transgender (LGBT) di Spanyol meminta  Badan pengelola Liga Spanyol (LFP) menginvestigasi keributan yang terjadi antara geladang Atletico Madrid, Koke dan Cristiano Ronaldo.

Arcopoli menduga Koke telah melontarkan ejekan bernada homophobia  pada Ronaldo. ”Kami telah menulis pada LFP, meminta agar mereka melakukan investigasi pada ejekan bernada homophobia pada Ronaldo,” tulis Arcopoli lewat akun twitter.

Seperti diketahui, Koke terlibat adu mulut dengan Ronaldo saat pertandingan Derby Madrid,  akhir pekan lalu. Hal itu diketahui setelah Ronaldo bercerita pada salah satu  rekan setimnya.

”Koke menyebut saya homo. Saya katakan padanya. ‘seorang homo, ya. Tapi homo yang kaya, sialan,” kata Ronaldo seperti dilansir The Sun.

Derby Madrid itu sendiri dimenangkan oleh Madrid dengan skor 3-0. Tiga gol tersebut semuanya dicetak oleh Ronaldo.

Berkat kemenangan itu, Madrid semakin kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan 30 poin. Lebih lanjut, Madrid pun menjadi satu-satunya tim yang tak terkalahkan hingga pekan ke-12 Liga Spanyol. (lip/ign)

Tinggalkan Balasan