Patung Zlatan Ibrahimovic Akan Berdiri Megah di Stockholm

bandungekspres.co.id – PATUNG Zlatan Ibrahimovic akan berdiri megah di luar Stadion Friends Arena di Stockholm. Kepastian itu diumumkan Asosiasi Sepak Bola Swedia (SvFF) pada Senin (21/11) menyusul keberhasilan Ibrahimovic meraih penghargaan Golden Ball selama 10 tahun beruntun.

Penyerang berusia 36 tahun asal klub Manchester United itu memang sudah pensiun dari sepak bola internasional setelah Euro 2016.

Selama kariernya, dia tampil di 114 pertandingan dan mencetak 62 gol untuk Swedia, termasuk salvo empat gol spektakuler melawan Inggris pada pertandingan pertama di Friends Arena pada 2012.

Ibra, sekarang telah mencatat rekor memenangi Golden Ball sebanyak 11 kali – sejak digulirkan pada 1946. Tidak ada pemain lain pernah memenangi penghargaan domestik untuk pesepak bola Swedia ini lebih dari dua kali.

Berkat kontribusinya untuk sepak bola Swedia, SvFF berencana memberi penghormatan untuk Ibrahimovic dengan membangun patung 2,7 meter yang luar Friends Stadium.

”Rasanya tidak nyata. Banyak yang berpikir.. ‘Kenapa dia?’ dan sebagainya. Tapi setelah semua kerja keras selama 15 tahun di tim nasional dan 20 tahun dalam karier klub saya, rasanya seperti itu dihargai,” kata Ibrahimovic saat menerima penghargaan itu.

”Anda biasanya mendapatkan ini setelah mati, tapi saya masih merasa hidup. Ketika saya mati, ini (patung) akan hidup selamanya,” sambungnya.

Sementara itu, Diamond Ball untuk pemain putri terbaik menjadi milik penjaga gawang Chelsea, Hedvig Lindahl. Pemain berusia 33 tahun itu memenangi penghargaan untuk tahun kedua beruntun berkat peran kuncinya saat timnas putri Swedia meraih medali perak di Olimpiade Rio Janeiro 2016. (ira/jpg)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan