Djanur Ogah Terkecoh

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Persib Bandung tinggal menyisakan enam laga di Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Masih ada peluang finis di empat besar dengan syarat menuntaskan setiap laga dengan hasil positif.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengaku, akan tetap fokus mempersiapkan pasukannya dan tidak akan terkecoh dengan klasemen Persela Lamongan yang sementara ini masih bertengger di papan bawah, posisi ‎17.

Menurut Djanur—sapaan akrabnya—bermain sebagai tuan rumah, Sabtu (26/11) Persela dipastikan akan bermain habis-habisan untuk mengamankan poin kandang. ”Saya sekali lagi tidak mau terkecoh dengan posisi itu, dengan posisi di klasemen. Karena mereka main di kandang, kita sebagai tamu enggak gampang bertindak sebagai tamu untuk mengalahkan tuan rumah termasuk Lamongan,” kata Djanur, kemarin (22/11).

Djanur menambahkan, pada putaran pertama lalu Persib hanya unggul 1-0, Persela mampu menyulitkan tim kebanggaan bobotoh di Bandung. Sehingga pada laga nanti, Maung Bandung harus bekerja keras untuk mengamankan poin tandang.

“Waktu di sini juga kita lawan mereka, susah payah kita. Artinya tidak ada faktor yang membuat kita boleh menganggap enteng mereka,” tuntas Djanur.

Dia menilai, Persib Bandung harus fokus jika ingin memenangkan setiap pertandingan. Memang, dia memprediksi tidak akan mudah menyelesaikan laga sisa dengan hasil gemilang. Sebab rival yang akan dihadapi timnya cukup kuat.

Enam laga sisa tersebut masing-masing laga tandang melawan Persela Lamongan, Barito Putra dan Arema Cronus, sementara partai home akan menjamu, Perseru Serui, PS TNI dan Pusamania Borneo FC.

Djanur berharap timnya bisa menjaga asa untuk tembus ke empat besar. Dia ingin Atep CS meneruskan tren positif setelah lima laga berturut-turut tak mengalami kekalahan. ”Tiga (laga) sangat berat, away ke Barito sama Arema, sama home lawan Borneo. Jangan main-main kadang mengejutkan di kandang lawan. Tapi insya Allah kita bisa, asal penampilan kita gak turun,” urainya.

Lantas bagaimana nasib Maung Bandung di enam laga sisa? Perlahan, tim kebangaan bobotoh ini mendekati posisi lima besar pada klasemen sementara. Dari 28 laga Persib mengemas poin 44 dan kini berada di urutan ke-6.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan