88 orang Disabilitas Dapat Bantuan Kaki Palsu

bandungekspres.co.id,NGAMPRAH – Zakiyyah Foundation dan Forum Bandung Barat Sehat memberikan bantuan kaki palsu. Bantuan tersebut diberikan terhadap 88 orang penyandang disabilitas dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Ketua penyelenggara kegiatan Doding menjelaskan, bantuan tersebut berupa 20 tangan palsu dan 68 kaki palsu. ”Penerima bantuan tersebut di antaranya berasal dari Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung, Bogor, Bekasi, Tasikmalaya, dan Garut,” di Alun-alun Cililin, Bandung Barat, belum lama ini.

”Sebelumnya, terhadap para penerima bantuan ini telah dilakukan pengukuran pada 25 September, lalu. Jadi, bantuan yang diterima kali ini sudah sesuai dengan kebutuhan mereka,” imbuhnya.

Diakui olehnya, para penerima bantuan ini berasal dari usia beragam dengan berbagai pekerjaan pula. Para menyandang disabilitas ini, lanjut dia, disebakan karena tiga faktor. Yakni, kelahiran, kecelakaan, dan penyakit.

Pihaknya berharap, para penerima bantuan dapat menjalani kegiatan sehari-hari. Penyelenggara kegiatan juga terus memantau perkembangan para penerima bantuan dalam menggunakan alat bantu tersebut.

”Kami pantau perkembangannya, sebab alat ini kan harus disesuaikan juga dengan penggunanya. Terutama mereka yang masih dalam masa tumbuh kembang,” jelasnya.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut dilakukan secara rutin kepada penyandang disabilitas di sekitar Bandung Raya. Sebab, masih banyak yang membutuhkan kaki palsu ini.

”Setiap tahun antusiasnya sangat luar biasa. Masih banyak yang memerlukan alat kaki palsu ini. Mudah-mudahan memberikan manfaat dalam keseharian mereka,” pungkasnya. (drx/nit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan