Akui Sentuhan Akhir Belum Maksimal

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, mengakui, masalah penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah yang harus dibenahi olehnya dalam sesi latihan.

Pria yang akrab disapa Djanur itu menuturkan, pada pertandingan menghadapi Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu lalu (19/11), banyak peluang yang belum bisa terkonversi menjadi gol.

Masalah penyelesaian akhir tersebut sebenarnya sudah sering dibenahi dalam setiap latihan, namun hal serupa selalu terjadi kembali. ”Harus diakui, masih selalu kita perbaiki dalam latihan tapi hasilnya belum terlihat 100 persen,” kata Djanur di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, kemarin.

”Karena di sepak bola terutama Indonesia akurasi dalam penyelasain akhir jauh dari sempurna dan memang mayoritas pemain kita bukan hanya Persib, saya lihat di Indonesia seperti itu. Kita harus sabar,” ucapnya.

Djanur menambahkan, ada beberapa faktor yang membuat penyelesaian akhir masih belum maksimal, salah satunya yakni ketenangan dari pemain. Hal itu menurutnya harus terus diingatkan, agar dilaga selanjutnya tidak terulang. ”Tehnik, kemudian kaitannya dengan akurasi tekni dasar, ketenganan maksuknya di mental misalkan harusnya di umpan, malah diselesaikan sendiri,” jelasnya.

Kendati demikian, Djanur optimistis bisa melalui partai sisa dengan raihan yang bagus. ”Fokus ingin memenangkan setiap pertandingan demi pertandingan, rasanya kalau fokus tidak mustahil masih bisa lah,” ujarnya.

Memang dia memprediksi tidak akan mudah menyelesaikan laga sisa dengan hasil gemilang. Sebab rival yang akan dihadapi timnya cukup kuat.

Enam laga sisa tersebut masing-masing laga tandang melawan Persela Lamongan, Barito Putra dan Arema Cronus, sementara partai home akan menjamu, Perseru Serui, PS TNI dan Pusamania Borneo FC.

Djanur berharap, timnya bisa menjaga asa untuk tembus ke empat besar. Dia ingin Atep CS meneruskan tren positif setelah lima laga berturut-turut tak mengalami kekalahan.

”Tiga (laga) sangat berat, away ke Barito sama Arema, sama home lawan Borneo. Jangan main-main kadang mengejutkan di kandang lawan. Tapi Insya allah kita bisa, asal penampilan kita ga turun,” pungkasnya. (ryt/bbs/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan