oleh

Timnas Mulai Patah Arang

bandungekspres.co.id, MANILA – Tersingkirnya Irfan Bachdim dari tim nasional (timnas) akibat cedera, cukup memberikan pukulan telak bagi Alfred Riedl. Akibatnya, dia memutuskan untuk melakukan perubahan besar-besar dalam tim. Ya, tidak hanya berencana melakukan perubahan dalam formasi, melainkan juga pada target.

Ya, bermain dengan strategi menyerang dengan formasi 4-4-2 dalam setiap kali menggelar sejumlah pertandingan ujicoba, sepertinya tidak akan lagi diterapkan oleh Riedl. Dia berencana bermain dengan 4-4-1-1 dengan hanya mengandalkan satu striker. Ya, tidak memiliki banyak pilihan, sang kapten Boaz Solossa yang harus dipercayakan untuk mengisi posisi ujung tombak itu seorang diri.

Baca Juga:  Indonesia Main Kotor Lawan Vietnam

”Tapi tergantung lawan kita nanti. Kami akan taruh enam pemain di belakang. Dan kami maksimalkan peluang dari serangan balik,” jelas Riedl sebelum bertolak ke Manila, siang kemarin (17/11).

Tak hanya itu, pelatih asal Austria ini juga memutuskan untuk mengubah target untuk lolos ke final seperti yang dia usung saat pertama kali ditunjuk sebagai pelatih timnas oleh PSSI. Tapi, dengan melihat kondisi tim dengan banyak pemain pilar yang bertumbangan akibat cedera, pelatih asal Austria itu memutuskan untuk mengevaluasi targetnya sebelum menjalani laga perdana di Piala AFF 2016.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga