Dewan Minta Bina Marga Responsif.

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Akibat  bencana banjir sejumlah infrastruktur khususnya jalan raya mengalami kerusakan. Namun, hingga kini belum ada perbaikan yang dilakukan Dinas Bina Marga Jawa Barat menyikapi kondisi itu.

Ketua DPRD Ineu Purwadewi Sundari menilai, saat ini sudah banyak jalan yang rusak. Untuk itu dia meminta agar perlu ada pemantauan dan sekaligus melakukan perbaikan.

”Dinas Bina Marga harus cepat tanggap juga bila ada kerusakan jalan yang menjadi kewenangan provinsi. Harus cepat bergerak untuk memperbaikinya,” jelas Ineu ketika ditemui di Gedung DPRD kemarin (15/11).

Menurutnya, jalan provinsi banyak tersebar baik itu di kota Bandung maupun didaerah-daerah. Untuk mempercepat dalam penanganannya, kata dia, Bina Marga harus memiliki tim yang bisa bergerak cepat bila ada keluhan dari masyarakat.

Selain itu, koordinasi Dinas Bina Marga dengan daerah kabupaten/kota juga penting untuk masalah ini. Hal ini untuk mempermudah dalam penanganan jalan yang rusak akibat banjir.

Melihat masalah ini, dirinya sudah mengintruksikan agar Komisi IV untuk meggelar rapat bersama Dinas Bina Marga selaku mitra kerja untuk membahas ini sehingga bila ada kendala dapat terselesaikan bersama dan dicari solusinya.

”Kita akan undang Pak Guntoro (Kadis Bina Marga, Red) untuk membahas ini. Sekaligus mengevaluasi akibat dan dampak kerusakan infrastruktur yang diakibatkan banjir,” tandas Ineu. (yan/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan