oleh

Anggaran Urus Banjir Belum Dirinci

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Badan anggaran (Banggar) DPRD Kota Cimahi hingga saat ini masih menunggu kepastian berapa dana yang akan dialokasikan untuk mengantisipasi banjir di wilayah tersebut.

Anggota Banggar DPRD Kota Cimahi, Aida Cakrawati mengatakan saat ini pihaknya baru menerima pengajuan kebijakan umum anggaran (KUA) plafon penggunaan anggaran sementara (PPAS) dari Walikota Cimahi.

”Kami belum mengetahui berapa alokasi dana APBD untuk mengurusi persoalan banjir ini. Khusunya di Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan, karena dalam KUA-PPAS angkanya belum secara rinci,” kata Anggota Banggar DPRD Kota Cimahi, Aida Cakrawati, kemarin (15/11).

Menurut Aida, Pemerintah RI melalui Kementerian PU Pera dan lima wilayah di Bandung Raya serta Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah menyepakati kerjasama untuk penanganan banjir di Kelurahan Melong tersebut pada tahun anggaran 2017. Namun pihaknya belum mengetahui berapa dana yang akan dikucurkan dari APBN maupun APBD Kota Cimahi.

”Biasanya anggaran dari APBN dialokasikan dalam dana alokasi khusus yang tidak boleh digunakan untuk membiayai kegiatan lainnya selain yang sudah direncanakan,” jelasnya.

Penanganan banjir di Melong memang harus dilakukan secara komprehensif dengan melibatkan beberapa daerah di sekitarnya. Seperti Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat serta Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga