Sulit Tentukan Pilihan

bandungekspres.co.id, Bandung – Progres positif yang ditunjukan kiper Persib Bandung Muhammad ‘Deden’ Nasthir patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, pada dua laga terakhir pemain asal Soreang, Kabupaten Bandung ini mampu menjaga gawang Persib tidak kebobolan. Terakhir Deden tampil menjanjikan kala timnya unggu dari Persipura Jayapura di TSC 2016, akhir pekan lalu.

Hal ini justru membuat jajaran pelatih Persib harus memutar otak untuk memastikan posisi di Kiper inti. Sebab, penjaga gawang andalan Persib, I Made Wiriawan sudah bugar dari cedera.

”Akan menjadi suatu pilihan yang cukup sulit bagi saya. Karena di satu sisi kita juga tidak bisa mengubah the winning team. Di sisi lain kita juga punya kiper yang selama ini jadi inti,” ujar pelatih Kiper Persib Anwar Sanusi.

Away -sapaan Anwar Sanusi- menegaskan tidak ada alasan untuk menbangkucadangkan Deden, mengingat sebagai kiper pengganti penampilannya cukup menjajikan. Namun, dia perlu mempertimbangkan lebih objektif untuk menentukan siapa yang paling berhak menjaga mistar.

Disampaikan dari awal pihaknya sudah mempersiapkan sedemikian rupa untuk mempersiapkan kiper pengganti jika salah satunya harus absen. Sejauh ini kebijakan pelatih sudah berjalan dengan optimal.

”Maka saat Made cedera, yang dibawahnya harus siap baik secara teknik maupun fisik. Tapi karena yang di bawahnya tampil baik, jadi tidak memungkinkan untuk kembali merotasi,” paparnya.

Secara pribadi, Away berharap Deden bisa diturunkan hingga akhir TSC 2016, mengingat cemerlangnya penampilan pada partai-partai sebelumnya. Di samping itu terus memantapkan kondisi I Made hingga kembali mencapai performa terbaiknya

”Saya hanya berharap Deden bisa menyelesaikan sampai akhir. Tapi bukan berarti mengabaikan Made. Karena bisa saja ada hal buruk yang menimpa posisi kiper. Jadi tetap kita siapkan,” paparnya.

Sementara itu, I Made Wiryawan mengklaim kondisinya sudah benar-benar fit. Siapapun yang akan diturunkan sebagai kiper inti dia percayakan kepada pelatih.

Diketahui, timnya akan menjamu Semen Padang, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (19/11) mendatang.

”Kalau saya siap, yang main siapapun sama saja kita dukung, yang penting tim ini bisa meraih hasil positif dan kemenangan,” ujar Made.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan