oleh

Rekrut 500 Penjaga Keamanan Malam

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung akan menambah personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sebanyak 500  orang untuk menjaga keamaan malam hari. Menurut Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, tugas personel baru itu berada di bawah naungan Satpol PP dan kecamatan.

”Itu inovasi yang akan dilakukan untik meningkatkan rasa aman warga Kota Bandung,” ungkap pria yang akrab disapa Emil di Museum Konferensi Asia Afrika baru baru ini.

Baca Juga:  Tren Gempa Bumi Meningkat dan Risiko Tsunami Tinggi di 2021, Begini Penjelasan BMKG

Diakui olehnya, beberapa wilayah di Kota Bandung tidak aman. Sehingga, perlu adanya peningkatan keamanan. Tidak hanya pada wilayah yang rawan, melainkan untuk wilayah lainnya.

Saat ini, untuk perekrutan sedang diproses Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandung. Untuk warga Kota Bandung yang berminat, lanjut dia, perekrutan akan dibuka pada awal Desember 2016. ”Lowongan ini diperuntukan untuk warga yang sudah dewasa. Baik pria atau wanita,” katanya.

Baca Juga:  Panduan Lengkap Doa untuk Bayar Zakat

Para anggota, nantinya akan dilengkapi dengan motor dan pos jaga di jalan-jalan tertentu. Dia berharap dengan upaya ini, bisa meningkatkan keamanan dan kenyaman Kota Bandung. ”Semoga dengan langkah ini Kota Bandung bisa aman dan nyaman,” ujarnya.

Emil berpendapat, banyak persoalan di Bandung harus diimbangi dengan ketersediaan sumber daya manusia. Saat ini, kata dia, terbatasnya jumlah personel membuat Pemkot Bandung kewalahan merespons keluhan masyarakat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga