Meriahnya Bandungku Bersih Di Kelurahan Majahlega

bandungekspres.co.id, RANCASARI – Antusias masyarakat di Kelurahan Majahlega Kecamatan Rancasari sangat tinggi saat mengikuti kegiatan Bandungku Bersih yang diselenggarakan Pemerintah Kota Bandung bekerjasama dengan Harian Bandung Ekspres. Itu bisa terlihat dari kehadiran ratusan peserta yang memeriahkan acara tersebut.

Selama kegiatan berlangsung para peserta yang hadir sangat bersemangat untuk mengikuti seluruh rangkaian acara. Bahkan saat senam berlangsung hampir semua yang hadir ikut serta mengikuti gerakan sang instruktur. Kemeriahan semakin terlihat ketika pihak penyelenggara mengadakan lomba karaoke. Satu persatu peserta mulai menyanyi dan peserta lainnya tak tinggal diam, mereka larut berjoget sehingga makin menambah kemeriahan suasana.

Lurah Majahlega, Kecamatan Rancasari, Zaenudin Sukma mengatakan dirinya sangat bangga melihat kehadiran warganya yang ikut memeriahkan kegiatan Bandungku Bersih. Tentunya, kata dia, ini sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakan masyarakatnya yang peduli dengan pentingnya kebersihan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua masyarakat yang turut serta mendukung kegiatan ini,” katanya kepada Bandung Ekspres di sela kegiatan.

Zaenudin mengaku, program Bandungku Bersih ini sangat bagus sekali, apalagi apa yang ada dalam program Bandungku Bersih sejalan dengan program Kelurahan Rancasari. Untuk itu, diharapkan kegiatan ini bisa tetap dilestarikan agar masyarakat bisa lebih mengetahui akan pentingnya menjaga kebersihan.

“Wilayah kami terus berupaya agar lingkungan tetap bersih. Sebab dengan bersinya lingkungan kita, otomatis kita akan terhindar dari penyakit,” tegas Zaenudin.

Pada kesempatan sama Ketua RW 07 Kelurahan Majahlega Ahmad Hamidi memaparkan, pihakna bersama aparatur Kelurahan Majahlega selalu berupaya untuk menciptakan lingkungan yang bersih indah dan nyaman. Untuk itu, pihaknya bersama-sama selalu mengajak masyarakatnya untuk bersama menjaga kebersihan lingkungan dan menanam pohon di lingkungan sekitar agar lingkungan menjadi lebih sejuk dan nyaman.

“Alhamdulillah diwilayah Kelurahan Majahlega sedikitnya ada 50 jenis pohon buah-buahan yang sengaja ditanam dan diseber di beberapa RW dan hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” jelas Ahmad.

Sementara itu, Wakil ketua Tim penggerak PKK Kelurahan Majahlega, Ikah Rudi menegaskan, dalam menyambut kegiatan Bandungku Bersih, dirinya bersama-sama pengurus PKK Kelurahan dan juga Karang Taruna bersama-sama melakukan berbagai persiapan. Menurutnya, Kelurahan Majahlega jugya sempat menjadi wakil untuk mengikuti kegiatan lomba kebersihan tingkat Provinsi mewakili Kecamatan Rancasari.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan