Pasang Spanduk Bela Indonesia, Pospera Ajak Jaga NKRI

bandungekspres.co.id, PADALARANG  – Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Bandung Barat memasang spanduk besar bertuliskan ‘BERSATU BELA NKRI’. Menurut Ketua Pospera Bandung Barat Deki David, pemasangan spanduk itu terkait kehawatiran mereka terhadap adanya ancaman dari luar untuk memecah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Menurut Ketua Pospera Bandung Barat, Deki David Karwur, dalam menghadapi ancaman dari luar tersebut dibutuhkan kekompakan antara masyarakat untuk tetap menjaga NKRI. Negara yang besar seperti Indonesia ini, kata dia, menjadi incaran pihak luar untuk memecah belah. “Dalam kesempatan ini, bersamaan dengan peringatan hari pahlawan. Kami dari Pospera ingin mengajak agar masyarakat tetap solid dan kompak,” kata Deki kepada wartawan di Padalarang, kemarin (11/11).

Deki mengajak kepada seluruh elemen masyarakat, pada momentum hari bersejarah itu untuk bersama-sama membela NKRI dengan cara kembali pada cita-cita awal. Di mana para founding father yang telah berjuang untuk terciptanya NKRI.  Menjadikan Pancasila sebagai ideologi bangsa dan dasar negara ini, dapat menyatukan bangsa di atas semua golongan baik suku, agama dan ras (sara).

“Bangsa ini tidak boleh pecah kita harus bersatu bersama-sama untuk membela tanah air ini. Kita juga teringat pada perjuangan para pahlawan kita yang sudah membela negara ini dengan mengorbankan nyawa melawan para penjajah,” terangnya.

Deki mengingatkan kepada seluruh generasi muda supaya tidak mudah terpancing dengan isu-isu sara yang bisa memecah belah keutuhan NKRI. Apalagi isu-isu sara yang sedang berkembang saat ini, syarat ditunggangi kepentingan elit politik.

”Kita sebagai generasi muda jangan mau terpancing dengan isu-isu yang bisa memecah keutuhan NKRI. Kita kembali saja kepada Pancasila sebagai pemersatu NKRI,” ungkapnya.

Sebagai bentuk ajakan langsung kepada masyarakat, Pospera Bandung Barat memasang sejumlah spanduk dan baligho bertuliskan ‘BERSATU BELA NKRI’ yang di pasang di sejumlah titik strategis di wilayah Bandung Barat. Seperti di Beatrix Lembang, Kampus Unai Parongpong, Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Padalarang, BBC Cihampelas dan Cililin.

“Kami ingin mengajak seluruh masyarakat termasuk generasi muda bangsa ini agar tetap solid. Kami pasang spanduk sebagai bentuk ajakan kepada seluruh masyarakat,” tegasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan