Junio JRBL Bandung Series 2016: Susun Strategi dan Taktik Baru

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Persaingan tim di ajang Junio JRBL Bandung Series 2016 dan Good Day Good Dance Competition 2016 semakin sengit. Tim yang lolos di babak penyisihan akan kembali bertanding untuk melaju ke babak selanjutnya.

jrbl-logo-01Adu taktik dan strategi pun kian matang demi meraih kemenangan. Menuju delapan besar, manajemen basket sekolah semakin serius menyiapkan skuat yang akan bertanding di ajang basket terbsesar tingkat SMP.

Kepala pelatih tim basket putra SMP Santa Angela, Ibang mengatakan, pada pertandingan lanjutan nanti dirinya fokus mempersiapkan mental dan stamina pemain.

Strategi permainan pun harus lebih baik dari pertandingan sebelumnya. Sebab, semua tim akan berlomba-lomba untuk bisa memenangkan pertandingan.

Yah, intinya anak-anak harus menjaga kondisi tubuh. Sehingga pada saat bertanding mereka tidak mudah capek,” kata Ibang kepada Bandung Ekspres usai pertandingan di GOR Tri Lomba Juang Bandung, kemarin (9/11).

Ibang mengungkapkan, saat pertandingan berlangsung, anak-anak asuhnya sempat ketinggalan skor SMP Labs School. Tapi mereka terus berusaha mengejar ketertinggalan dan akhirnya bisa menyusul angka.

”Intinya, jangan pernah merasa kecil meskipun skor kita tertinggal jauh oleh lawan,” jelas Ibang.

Lebih lanjut Ibang menegaskan, pada pertandingan lanjutan nanti. Dirinya, telah mempersiapkan strategi permainan yang baru. Dengan strategi tersebut diharapkan anak-anaknya bisa meraih kemenangan dan maju ke babak empat besar. ”Kita lihat saja nanti, mudah-mudahan kami bisa lolos dan melaju ke final,” pungkasnya.

Dalam pertandingan kemarin, tim basket putra SMP Santa Angela berhasil menekuk SMP Labs School dengan skor 35-29. (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan