Junio JRBL Bandung Series 2016: MTs Al-Zaytun Tingkatkan Latihan Akurasi

bandungekspres.co.id, BANDUNG – Tim basket putri MTs Al-Zaytun Kabupaten Indramayu memantapkan diri maju di babak delapan besar usai mengalahkan SMPN 44 Bandung 36-10 dalam Junio JRBL Bandung Series 2016 dan Good Day Good Dance Competition 2016 di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Padjajaran, Kota Bandung, kemarin (9/11).

jrbl-logo-01Pelatih basket MTs Al Zaytun Kabupaten Indramayu Zulius mengatakan, melihat dari hasil pertandingan kemarin, anak didiknya terlihat sangat kurang bersemangat. Beruntung, MTs Al Zaitun menghadapi lawan yang tidak terlalu berat. Sehingga bisa dengan mudah mengalahkan SMPN 44 Bandung .

Ke depan, dirinya akan memfokuskan anak-anaknya pada latihan akurasi. ”Mungkin karena anak-anak kelelahan. Karena dalam perjalanan, kami menghabiskan waktu selama empat jam,” kata Zulius kepada Bandung Ekspres usai pertandingan.

Agar kondisi fisik anak-anak tetap terjaga saat pertandingan delapan besar nanti, pihaknya akan datang Sehari sebelum bertanding. Sehingga stamina anak-anak bisa stabil.

”Mungkin kami besok akan berangkat dan nginep di Bandung. Supaya anak-anak bisa istrahat dulu,” jelas Zulius.

Lebih lanjut Zulius menegaskan, keikutsertaan tim basket putri MTsAl Zaytun bukan kali pertama. Memang pada 2015 lalu belum bisa masuk delapan besar. Namun dia berharap, tim putri MTs Al Zaytun bisa konsisten menjaga ritme pertandingan agar lolos hingga babak empat besar.

”Memang targetnya hanya masuk delapan besar dulu. Tapi, mudah-mudahan bisa sampai empat besar. Bahkan bisa masuk final,” pungkasnya. (dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan