Pedrosa Bakal Kembali Mengaspal di Valencia

bandungekspres.co.id, SPANYOL – Pembalap Spanyol, Dani Pedrosa, siap kembali mengaspal setelah cederanya berangsur membaik. Rasa sakit yang belakangan menghantui, sudah tak lagi dirasakannya.

Memang, pembalap Repsol Honda ini sudah tiga seri absen. Ini setelah dia mengalami cedera patah tulang selangka akibat kecelakaan dalam sesi latihan bebas di MotoGP Jepang, 14 Oktober lalu. Saat itu Pedrosa langsung terbang ke Barcelona untuk menjalani operasi.

Kendati demikian, Pedrosa sendiri sudah mulai membaik. Hal tersebut setelah operasi di Barcelona berjalan sukses dan dinyatakan fit untuk kembali mengaspal.

’’Tiga pekan terakhir tidak mudah karena rasa sakit, khususnya setelah operasi, dan juga karena saya harus absen dalam balapan di beberapa trek favorit saya,’’ ucap Pedrosa seperti dikutip Autosport.

Semuanya, kata dia, berkat operasi yang sukses. Apalagi, proses pemulihannya juga berjalan lancar. Apalagi gairahnya yang menuntunnya bisa cepat menghadapi situasi sulit kemarin.

’’Setelah saya memulai rehabilitasi, situasinya mulai membaik hari demi hari, dan pemikiran untuk mencoba pulih tepat waktu untuk Valencia adalah dorongan yang membantu melalui momen-momen sulit,’’ papar dia.

Meski demikian, Pedrosa masih agak trauma dengan cederanya kemarin. Namun, itu tak menciutkan nyalinya. ’’Kami masih belum yakin soal bagaimana perasaan saya di atas motor, tapi pokoknya saya senang bisa kembali membalap! Saya menyukai trek Valencia, saya punya kenangan fantastis di sini dan saya menyukai ide kembali membalap di hadapan fans saya,’’ tandas dia.

Sebelumnya, dia mengaku ragu bisa tampil pada race terakhir di GP Valencia. Sejak absennya Pedrosa, Repsol Honda memberikan kesempatan kepada Hiroshi Aoyama dan Nicky Hayden untuk menggantikan posisi pembalap Spanyol itu.

Hayden sendiri tak bisa tampil di GP Malaysia karena kecelakaan di Superbike. Tapi, dikabarkan siap menggantikan Pedrosa di Valencia, jika sang pembalap tak memungkinkan untuk tampil. (ies/rap/JPG/far)

Tinggalkan Balasan