Vietnam vs Indonesia: Harus Lebih Bagus Karena Sudah Lengkap

bandungekspres.co.id, HANOI – Kualitas sesunggunya Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Piala AFF 2016 nanti, akan benar-benar terukur malam nati. Panggung penilaian tersebut akan tersaji ketika Boaz Solossa dan kawan-kawan menjalani pertandingan ujicoba melawan Timnas Vietnam di My Dinh National Stadium, Hanoi (Kick off Pukul 19.00 Wib)

Ya, selain karena Vietnam adalah salah satu kontestan terkuat dan diunggulkan dalam Piala AFF 2016 nanti, skuad Garuda – julukan Indonesia – juga sudah lengkap setelah bergabungnya Stefano Lilipaly ke dalam tim. Dengan begitu, Riedl pun sudah memiliki banyak pilihan untuk memainkan pemain mana saja yang dia inginkan.

”Vietnam memang selalu menjadi ukuran tim-tim peserta lain. Dan, itu juga bagi kami. Laga besok (malam nanti, Red) akan juga menjadi ujian terakhir bagi tim ini,” kata Alfred Riedl. ”Kami harus akui bahwa Vietnam adalah tim kuat, selain fisik yang prima karena persiapan yang sudah berlangsung lama, skil mereka juga di atas rata-rata,” ucapnya.

Apalagi, ketika ujicoba pertama yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 9 Oktober lalu, Vietnam sudah membuktikan sengatan mereka dengan dua gol ekstra cepat. Masing-masing lewat Le Van Thang ketika laga baru berjalan empat menit serta Vu Minh Tuan delapan menit berselang.

Indonesia baru membalas dua gol lewat Zulham Zamrun pada menit ke-26 serta Irfan Bachdim dua menit kemudian.          Dengan begitu, pria asal Austria ini berharap agar Boaz Solossa dan kawan-kawan juga bisa mengeluarkan performa terbaiknya dalam pertandingan kali ini, namun harus tetap berhati-hati agar bisa terhindar dari cedera.

Mengingat tinggal sebelas hari lagi, Indonesia sudah tampil di Grup A turnamen Piala AFF 2016 di Filipina. ”Bermain bagus dan maksimal itu adalah tujuan kami. Tapi, saya sudah menekankan agar setiap pemain harus bermain hati-hati. Karena kalau cedera, sudah pasti tidak bisa tampil di Piala AFF nanti,” ujar Riedl.

Nah, terkait formasi, Riedl mengungkapkan bahwa tidak akan ada banyak perubahan dibandingkan skuad yang dia mainkan saat mereka bermain imbang 2-2 melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 9 Oktober lalu. Artinya, Riedl akan tetap bermain dengan menyerang dengan formasi 4-4-2.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan