oleh

FSI Anggota DPR RI Fraksi PKB Dorong UMKM

bandungekspres.co.id, CIKANCUNG – Forum Silaturrahim Istri (FSI) Anggota DPR RI Fraksi PKB mengunjungi sentra industri perumahan di Desa Ciluluk, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung. Dalam kunjungan tersebut, rombongan yang didampingi anggota DPR RI dapil Jabar II H. Cucun Ahmad Syamsurijal, melihat langsung produk-produk kreatif usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang diproduksi hampir di setiap rumah warga.

hj-rustini-muhaimin-iskandar
Hj. Rustini Muhaimin Iskandar
Ketua Penasehat FSI Fraksi PKB

Ketua Penasihat FSI FPKB Hj. Rustini Muhaimin Iskandar mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi warga yang konsisten mengembangkan usaha UMKM tersebut. ”Meski tanpa kehadiran negara, sentra industri perumahan ini mampu menopang hidup masyarakat. Bahkan membuka peluang lapangan kerja bagi anak-anak muda di desa,” ungkap Rustini yang juga istri Ketum DPP PKB H. A. Muhaimin Iskandar Sabtu (6/11).

Menurut Rustini, meskipun katagori usaha kecil, home industry memiliki peran penting bagi perekonomian Indonesia. Karena, saat krisis keuangan terjadi di Indonesia beberapa tahun lalu, industri rumahan seperti ini mampu bertahan dan menopang perekonomian Indonesia hingga kembali stabil. ”Sebab semangat ibu-ibu rumah tangga yang membuat usaha ini kuat bertahan,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.