Bobotoh ke Solo, Persib Terancam Sanksi

Hal itu disampaikan saat pertemuan dengan perwakilan bobotoh di Graha Persib. Pada acara tersebut hadir Komisaris PT PBB, Zainuri Hasyim dan Umuh Muchtar yang juga sebagai manajer tim.

“Saya putuskan tidak berangkat. Lebih baik nonton bersama di sini. Itu aman dan bagus menurut kita, tapi ini demi kebaikan bersama. Mereka menghormati dan mengerti, tapi mereka akan merapatkannya,” kata Umuh Muchtar.

Senada dengannya, Zainuri mengajak bobotoh untuk ikut imbauan operator PT Gelora Trisula Semesta dan keamanan. Bukan melarang atau tak percaya dengan semangat serta loyalitas Bobotoh, tapi lebih kepada untuk kebaikan bersama.

“Saya kalau seusia kalian juga pasti punya keinginan kuat buat tetap dukung Persib di mana pun. Tapi, untuk saat ini, demi kebaikan kita tidak ke Solo,” ujar Zainuri di hadapan Bobotoh.

Sementara itu, The Jakmania meski masih terkena hukuman PT GTS, namun mereka masih berniat akan menggunakan atribut saat menghadapi Persib hari ini. Padahal sebelumnya, The Jak masih dilarang menggunakan atribut sampai akhir musim setiap menonton pertandingan Persija. Aturan itu sudah berjalan selama beberapa pertandingan terakhir, sehingga kebanyakan warna oranye khas Persija tak terlihat.

Tetapi, pemandangan berbeda bakal terlihat di Stadion Manahan Solo besok. Mereka berniat menggunakan kostum dan atribut Persija meski masih dalam hukuman.

“PP The Jakmania menghimbau dan menganjurkan, meminta dan berharap teman-teman untuk #OrenkanManahan! Pakai atribut kebanggaan! Pakai atribut oren kalian, nyanyi kencang dengan lantang, lakukan atraksi kreatif, besok malam kita,” tulis Pengurus Pusat The Jakmania dalam akun Twitter-nya.

“Polisi jaga keamanan, sortir atribut tugas panpel. Tetap niat kita baik gak rusuh kok. Kita cuma mau Sabtu malam. Euforia ini jangan terlalu berlebihan, tetap hargai tuan rumah dengan sopan santun dan tertib di Solo,” ujar mereka mengingatkan untuk tetap menjaga keamanan.

Menurut PP The Jakmania, alasan mereka melakukan aksi ini karena Persija selalu kena hukuman dari GTS mengenai atribut ketika main Solo, meskipun GTS tidak bisa memberikan bukti sah seperti foto atau video.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan