Menyusuri Park Ridge, Kota Kecil Tempat Hillary Clinton Dibesarkan

Park Ridge yang tumbuh mulai 1940-1950 juga merupakan contoh wilayah yang menampung American dream pasca-Perang Dunia II. Warga upper-middle class tampak dalam deretan rumah-rumah dua lantai berga yakolonial tersebut. Lokasi rumah tempat Hillary dibesarkan terhitung ”pusat kota”. Dari pusat kota praja, lokasinya bisa ditempuh dengan sepuluh menit berjalan kaki yang nyaman di bawah lindungan pohon maple.

Rumah Hillary sudah beberapa kali berpindah kepemilikan. Otoritas setempat tengah mengusulkan agar rumah itu dijadikan situs bersejarah. Selain sudah berusia seratus tahun, rumah masa kecil presiden lazim dijadikan bangunan yang dilindungi.

”Saya tahu kalau Hillary pernah tinggal di kawasan ini juga baru ketika dia berkunjung ke kota ini,” kata Bates, 35, yang tinggal di Elmore St, satu blok dari rumah masa kecil Hillary.

Ya, betapapun karir Hillary tidak ditempa di Park Ridge, kota itu tetap saja menjadi bagian penting dalam sejarah hidup mantan menteri luar negeri AS tersebut. (*/c11/ari/rie)

Tinggalkan Balasan