Menyusuri Park Ridge, Kota Kecil Tempat Hillary Clinton Dibesarkan

Tapi, Mei lalu Hillary ”pulang” ke Park Ridge untuk menggelar fundraising. Ternyata itu adalah kunjungan pertama dia setelah 13 tahun. Tak mengherankan bila warga di sana berharap Hillary memberi lebih banyak perhatian kepada kota masa kecilnya tersebut. ”Paling tidak, sering-seringlah datang kemari,” ucap Gaby.

Harapan warga kota agar putri Dorothy dan Hugh Rodham itu lebih terikat dengan Park Ridge sudah diwujudkan pada 1997. Mereka menamai perempatan Wisner Street dan Elm Street, dekat rumah keluarga Rodham, dengan Rodham Corner. Itu terjadi ketika Hillary masih berstatus FLOTUS -sebutan ibu negara yang merupakan kependekan dari first lady of The United States.

Namun, itu saja belum cukup. Dewan Kota Park Ridge berencana mengukir namanya pada milestone yang ada di Hodges Park. Ya, di tengah taman mungil tersebut, berdiri sebuah fountain atau air mancur kecil. Kira-kira berdiameter 2 meter. Dipisahkan oleh tanah yang ditumbuhi rumput liar dan bunga-bunga lavender berwarna ungu cerah, terdapat batu-batu marmer merah yang disusun melingkar.

Pada masing-masing milestone marmer itu, terukir momen-momen penting yang dibuat oleh orang atau organisasi terhadap kota tersebut. Juga orang-orang terkenal yang pernah tinggal di kawasan itu. Salah satu yang cukup notable adalah marmer Alfonso Iannelli, desainer dan pematung terkenal yang tinggal di kawasan tersebut selama 50 tahun.

Total, ada 34 marmer berukir. Nah, salah satu marmernya masih kosong. Itu, rencananya, dipakai untuk mengabadikan nama Hillary. Tak peduli apakah dia berhasil atau tidak berkantor di Oval Office, West Wing, bagian terpenting di Gedung Putih. Warga Park Ridge tetap bangga terhadap perempuan perkasa tersebut.

Park Ridge sebenarnya adalah kota yang dihuni khas oleh warga konservatif AS. Taat beragama serta menempatkan keluarga sebagai nilai utama. Maka, ketika wilayah lain sudah memperdebatkan pernikahan sejenis, Dewan Kota Park Ridge masih sibuk menggodok aturan tentang boleh tidaknya menjual alkohol tanpa memasukkan makanan berat dalam menu.

”Di sini memang banyak republikan,” kata Mahn Herbert, warga setempat.

Pria 40 tahun itu baru saja memarkir mobilnya untuk pergi ke Park Ridge Community Church yang terletak tepat di seberang Hodges Park. ”Tapi, sejak Obama mencalonkan diri, pilihannya jatuh kepada calon dari Partai Demokrat. Kali ini pun saya yakin Park Ridge akan memilih Hillary,” jelas Herbert.

Tinggalkan Balasan