oleh

Berangkat Tanpa Jandika Eka

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Kualitas pemain yang ikut dalam pemusatan latihan (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia di Lapangan Sekolah Pelita Harapan Karawaci, Tangerang-Banten sepertinya sudah merata. Kondisi itu pula yang membuat Alfred Riedl kesulitan memilih pemain untuk dibawa ke Yangon. Rencannya, pada hari Jumat (4/11), Timnas Indonesia akan melakukan laga ujicoba internasional melawan timnas Myanmar.

Buktinya, pelatih asal Austria itu akhirnya memutuskan untuk membawa semua pemain yang mengikuti TC tersebut. Kecuali Jandia Eka Putra, kiper utama Semen Padang terpaksa ditinggalkan di tanah air. Tercatat, Jandia masih mengalami cendera leher dalam dua hari terakhir.

Baca Juga:  Musyda VI PDPM Depok Daulat Izhar Jadi Ketua

”Sebenarnya kualitas Jandia cukup bagus tapi tidak kalah dengan kiper lainnnya. Hanya saja, dia mengalami cedera ringan di bagian leher beberapa hari terakhir,” kata Gatot Prasetyo, pelatih kiper Timnas, kemarin (1/11).

”Padahal, menurut saya, semua kiper layak di bawah ke Myanmar. Selain menjaga kebersamaan, juga untuk menambah pengalaman setiap pemain,” timpalnya.

Jandia mengalami ketegangan pada otot lehernya setelah bangun pagi, kemarin. Meski sudah mendapat perawatan dari tim medis dan pelatih fisik, Jandia juga tidak menunjukan tanda-tanda untuk sembuh. Enggan menerima resiko, tim pelatih akhirnya memutuskan untuk mencoret kiper berambut gondrong itu dari list pemain ke Myanmar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga